Desa Pagertoyo Empat Besar Lomba Kadarkum

1
202
Keterangan Foto: Kades Pagertoyo H Sujarno SE foto bersama usai timnya meraih juara di lomba Kadarkum tingkat Kabupaten Kendal.

KENDAL – Desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan berhasil menyabet juara harapan, lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadakum) tingkat Kabupaten Kendal. Final lomba tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Kendal, Kamis (20/12/2018).

Memperoleh juara tersebut Kades Pagertoyo, H Sujarno SE mengatakan, awalnya Desa Pagertoyo ditunjuk Kecamatan Limbangan untuk mewakili lomba Kadarkum tingkat Kabupaten di tingkat kabupaten. Selanjutnya pihaknya membentuk tim untuk mengikuti lomba Kadarkum ditingkat Kabupaten dimana penilainya dilakukan dengan sistem penyisihan yang dibagi menjadi empat sesi.”Setiap sesi diambil satu juara dan masing-Mading juara sesi masuk final,” jelasnya.

Bagi Sujarno, perolehan ini bermakna Desa Pagertoyo tidak bisa diremehkan dalam kesadaran masyarakat dalam mentaati hukum. Dikatakan, meski secara letak geografis terpencil dan jauh dari kota serta jumlah penduduk kecil namun memiliki berkualitas di tingkat Kabupaten Kendal.”Ini semua berkat kerja keras semua tim. Mas Anggit, Atta, Mbak Hariyanti, Ida juga Mbak Ning, terima kasih atas perjuangan kalian semua bisa bawa harum Desa Pagertoyo juga Kecamatan Limbangan,” katanya.

Sujarno menjelaskan, keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan Babinsa dan Babin Kamtibmas Kecamatan Limbangan. Pihaknya berharap kalau boleh tahun desa Desa Pagertoyo mau ikut lagi lomba Kadarkum ditingkat Kabupaten.”Hasil ini Akan menjadi motivasi Pemdes dan masyarakat lebih sadar hukum. Saran untuk Pemkab penyelenggaraan ditingkatkan kualitas penyelenggaraan,” harapnya.

Ditambahkan, meski belum menjadi juara satu, namun pihaknya tetep bangga karena bisa masuk final dan menjadi 4 desa terbaik di bidang Kadarkum SE-Kabupaten Kendal. (AU/01)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here