Camat Gemuh: Perangkat Baru Harus Bisa Bersinergi

0
209
Keterangan Foto: Tiga perangkat desa Pucangrejo teken pakta integritas disela-sela pelantikan.

KENDAL – Tiga perangkat desa baru Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh dilantik Kades Agus Riyanto di Balai Desa setempat, Senin (27/12/2018). Tiga perangkat yang dilantik yaitu Erlita Darma Yulianingrum sebagai Kaur Perencanaan, Ahmadun sebagai Kaur keuangan dan Saiful Amar sebagai Kadus V.

Kades Pucangrejo, Agus Riyanto, sebelumnya ada tiga lowongan perangkat desa di tempatnya dan 51 warga yang mengikuti Computer Asssment Test (CAT). Setelah seleksi yang lolos hanya tiga orang.Denga. Dilantiknya tiga perangakt baru ini, kini SOTK Desa Pucangrejo sudah lengkap,” ujarnya.

Camat Gamuh M Fatoni mengatakan, perangkat desa baru harus bisa bersinergi dengan yang senior sehingga bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dikatakan, dengan sudah lengkapnya SOTK di desa Pucangrejo harus bisa membuat desa tambah maju dan sejahtera.”Itu yang mnjadi tujuan besar dalam pemerintahan baik desa sampai pusat,” jelasnya.

Keterangan Foto: Teguh Adi Prasojo dilantik Kades Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan, Jumarno menjadi Kasi Pemerintahan.

Lulusan S2 Dilantik Jadi Kasi Pemerintahan

Sementara itu Teguh Adi Prasojo dilantik Kades Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan, Jumarno menjadi Kasi Pemerintahan. Pelantikan berlangsung di Balai Desa setempat dengan disaksikan Forkompincam, perangakt desa dan tokoh masyarakat setempat. 

Kades Protomulyo Jumarno mengatakan, karena bukan warga asli warga desa Protomulyo, perangkat desa baru diminta segera pindah kependudukan. Dikatakan, Teguh Adi Prasojo berasal dari Desa Tosari Kecamatan Brangsong berhasil mengungguli peserta terus lain dengan memperoleh nilai 70,5.”Untuk itu mas teguh harus segera pindah kependudukan menjadi warga Protomulyo,” tegasnya.

Camat Kaliwungu Selatan, Budi Kundjoro juga meminta, mau tidak mau perangkat desa baru harus pindah menyesuaikan diri ke tempat kerja baru. Dikatakan, sebagai perangkat desa jangan sampai menunggu pekerjaan, tapi harus cekatan seperti SPJ tahun 2018 harus segera disesuaikan.“Selamat bekerja bersama perangkat yang lain bersatu mewujudkan Desa Protomulyo lebih maju dan sejahtera,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here