Stok Beras Di Perum Bulog Sumberejo Melimpah

0
123
Keterangan Foto: Stok beras di Perum Bulog Sumberejo melimpah.

KENDAL – Stok beras di Gudang Perum Bulog Desa Sumberejo, Kaliwungu cukup bahkan melimpah. Bahkan disaat kebutuhan masyarakat juga meningkat seperti menjelang Natal dan tahun baru 2019, stok beras tidak terpengaruh.

Kepala Gudang Bulog desa Sumberejo, Saiful Hidayat mengatakan biasanya mendekati perayaan keagamaan seperti Natal dan Lebaran pasti akan terjadi lonjakan konsumsi beras. Namun hal itu tidak jadi masalah karena stok beras di gudangnya cukup untuk 8 bulan kedepan.”Stoknya aman dan melimpah, sekitar lebih dari 10ribu ton. Cukup untuk kebutuhan beras di Kabupaten Kendal 8 bulan kedepan,” jelasnya, Jumat (14/12/2018).

Menurut Saiful setiap tahun menjelang hari raya harga sembako terutama beras terjadi peningkatan harga beras di pasar. Pihaknya pun saat ini juga tengah rutin melaksanakan operasi pasar untuk menekan harga beras.

Dikatakan, sudah lima kali pihaknya melakukan operasi pasar bulan November hingga Desember ini. Operasi pasar ini akan terus berlanjut, rencananya sebanyak 400 ton beras akan jual. Dalam operasi pasar akan dijual beras kualitas medium yang harganya dibawah harga pasaran yakni dengan harga 8.500/Kg.”Beras itu dijual dalam kemasan 5/Kg tiap kemasan,” ujarnya.

Dijelaskan, operasi pasar ini merupakan MOU dengan Gubernur untuk menggelar operasi pasar di Desa. Harapannya seluruh desa dapat didatangi untuk oeprasi pasar. Salah satu desa yang menjadi lokasi operasi pasar adalah desa Protomulyo Kaliwungu Selatan. Muzanah seorang warga Protomulyo berharap agar pasar murah dapat diselenggarakan secara rutin.”Harga dipasaran 9 ribuan/Kg, jadi bisa lebih berhemat,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here