Didik: SOTK Lengkap, Pelayanan Harus Lebih Baik

0
37
Keterangan Foto: Kades Rejosari HM Setiya Pribadi melantik dua perangkat desa baru.

KENDAL – Kades Rejosari Kecamatan Brangsang, HM Setiya Pribadi melantik dua perangkat desa baru, Jumat (14/12/2018) malam. Mereka yaitu Rahman Patiadji dilantik menjadi Kadus I dan Adi Setiyono Tikmiyanto menjadi Kadus III. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Desa Rejosari disaksikan Forkompincam, perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Usai melantik, Kades Rejosari HM Setiya Pribadi yang akrab disapa Didik menyampaikan selamat kepada dua perangkat baru yang sudah dilantik. Dikatakan, dengan dilantik maka mereka resmi menjadi Perangkat Desa Rejosari. Menurut Didik, saat ini Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Desa Rejosari sudah lengkap.”Dua jabatan kosong hampir satu tahun, Alhamdulillah sekarangsjdah terisi,” ujarnya. 

Didik menjelaskan dengan lengkapnya SOTK, masyarakat tentu berharap ada perubahan pelayanan lebih baik. Didik mengaku, dua perangkat yang baru dilantik semua sarjana. Dikatakan, jalan desa Rejosari sudah 90 persen baik, yang menjadi PR jalan kabupaten.”Mohon doa agar anggaran yang sudah dialokasikan tidak bergeser,” ujarnya. 

Ditambahkan, tahun 2020 aturan pilkades berbeda dengan sebelumnya karena pemilihan di TPS sedangkan calon cukup di rumah.”Masyarakat juga harus tau perkembangan regulasi agar tidak ada salah paham,” jelasnya.

Camat Brangsong Ircham Khalid, aturan pemerintah sangat dinamis. Terutama aturan terkait perangkat desa sekarang hingga usia 60 tahun. Penerimaan perangkat desa sekarang menggunakan sistem CAT, dimana hasil tes bisa dilangsung dilihat setelah selesai mengerjakan soal.”Ini merupakan tuntutan masyarakat agar semakin baik,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here