Serda Agung Saputro Ajak Siswa SDN Langenharjo 02 Hidup Disiplin

0
478

 

KENDAL – Serda Agung Saputro mengajak para siswa untuk hidup disiplin. Hal tersebut disampaikan saat dirinya menjadi inspektur upacara di SDN 02 Langenharjo, Senin (10/12/2018).

Serda Agung menyampaikan lima poin penting yaitu, membiasakan hidup disiplin baik disekolah di rumah maupun di luar, menunjukan jiwa kepemimpinan, nantinya mereka adalah generasi penerus sehingga harus membiasakan diri berpenampilan rapi dengan kebiasaan yang rapi tentunya kehidupan mereka akan tertata. Selanjutnya mewujudkan jiwa kekompakan dan kebersamaan yakni mewujudkan jiwa nasionalisme sebagai pengingat para pahlawan pendahulu yang berjuang merebut kemerdekaan.”Semuanya itu disampaikan agar siswa bersemangat dalam menimba ilmu dan agar menggapai cita citanya,” ujarnya.

Keterangan foto : Siswa siswi SDN 02 Langenharjo Kendal saat mengikuti Upacara bendera

Danramil 01 Kota Kapten Caj Sudaryanto menuturkan, program Babinsa masuk ke sekolah dalam seminggu sekali bertujuan membentuk karakter siswa trutama siswa sekolah dasar, “Karena kalau sedini mungkin kedisiplinan di terapkan maka nanti dia menginjak dewasa dan tingkatan selanjutnya masih tetap terjaga dan terbiasa akan hidup disiplin,” Ujarnya.

Kepala sekolah SDN 2 Langenharjo, Siti Zubaidah, S.Pd.SD mengucapkan terimakasih kepada TNI Koramil 01 Kota yang sudi bertatap muka dengan siswa. “Program seperti ini, kami sangat mendukung sekali karena mereka kalau melihat bapak tentara sangat bersemangat sekali. Apa yang disampaikan bapak Koramil 01 kota sangat mengena dan dapat di mengerti oleh anak anak didik kami,” katanya. (AR/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here