Pemancangan Bambu Runcing di Makam Almarhum Pejuang 45

0
14
Keterangan Foto : Pemancangan Bambu Runcing oleh LVRI Kendal.

KENDAL – Upacara pemancangan bambu runcing sebagai penghargaan dari Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Tengah kepada Almarhum Subur bin Masidjan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Grabag Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kota Kendal, Kabupaten Kendal, Senin (03/12/2018). Pejuang asal Kendal ini lahir pada 31 Desember 1930 dan wafat 30 April 2015, sebagai Laskar Hisbullah pensiunan perangkat Kelurahan Langenharjo.

Camat Kota Kendal, Shobirin, S.Sos memimpin langsung sebagai Inspektur upacara dan dihadiri Danramil 01 Kota Kendal yaitu Kapten Caj Sudaryanto, anggota Polsek Kota, Paur Minvetcad Kendal, LVRI Kendal, tokoh agama, tokoh masyarakat dan keluarga besar almarhum.

Camat Shobirin menuturkan, bahwasanya penghargaan bagi pejuang 45 yang telah gugur diantaranya dilakukan pemancangan bambu runcing ini, “Karena beliau telah banyak berjuang demi bangsa dan negara Indonesia, sehingga masyarakat tau bahwa di TPU Grabag ini ada makam seorang pejuang,” ujarnya.

Keluarga besar almarhum sangat bangga atas penghargaan dan pemancangan bambu runcing ini, “Kami akan selalu merawat nya dengan wujud kebanggan keluarga kami atas jasa bapak, eyang kami,” kata salah satu kaluarga. (AR/01/09).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here