Stekom Semarang Sukses Gelar Expo Student 2018

0
314

SEMARANG – Mahasiswa Sekolah Tinggi dan Elektronika Semarang (STEKOM) sukses menggelar kegiatan pameran teknologi bertajuk “Expo Student 2018”. Kegiatan yang 13-22/11/2018 di Aula Kampus Stekom Jl Siliwangi no.359 Semarang.
Pameran tekhnologi ini dibuka untuk khalayak, baik umum maupun mahasiswa.

Dalam pameran tersebut dilakukan juga workshop Augmented Realiti, pameran seni rupa, disain, Videografi, Android dan Arduino yang di ikuti mahasiswa jurusan disain grafis dan Sistem komputer.
Acara ini di ikuti oleh sekitar 87 produk berbasis arduino, 11 program android, 35 disain kaos, 73 seni rupa gambar dan 34 video hasil karya mahasiswa dari Stekom.

Menurut Pembina Kegiatan, Dani Sasmoko MEng, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa serta daya saing mahasiswa, dengan menampilkan hasil karya terbaiknya.
Prayoga salah satu pengunjung pameran, mengatakan bahwa kegiatan Expo Student 2018 kali ini benar-benar bagus. ” Jika dibanding tahun lalu, kali ini semakin menarik dan inovatif karya-karyanya , semoga tahun depan bisa semakin meriah dan bertambah acaranya “, kata Prayoga.

Sementara itu, Syam selaku Ketua Panitia, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sumaryanto M.Kom selaku pembina kemahasiswaan Stekom, atas segala dukungan dan restuny sehingga pameran tekhnologi tahun 2018, dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Beberapa hasil karya yang di pamerkan dalam Expo Student 2018

Berbagai Karya inovatif dari sistem komputer yang dipamerkan antara lain helm keamanan buat pekerja tambang, alat pendeteksi kematangan semangka, sistem kontroling keamanan rumah berbasis android, alat pendeteksi detak jantung dan sistem kontroling tangan robot.
Sedangkan untuk mahasiswa grafis memamerkan seni karya lukis cetak dari seni ukir ke atas kain kaos, disain foto dan seni lukis wajah langsung. Ada juga inovasi video grafis berupa film, baik film animasi maupun dokumenter.(EKS/2)

Baca juga :  Tim 2016 Sore Weleri Juara Stekom Futsal Competition 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here