Sertu Mutadin Siswa SDN Kalibuntu Hidup Disiplin

0
34

KENDAL – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 Kota beri motivasi siswa SDN Kalibuntu, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal untuk membiasakan diri hidup displin. Motivasi itu disampaikan Sertu Mutadin saat menjadi Inspektur Upacara Bendera, Senin (19/11/2018) pagi.”Sebagai Babinsa, tugas pokok selain perang diantaranya pembinaan terhadap generasi penerus bangsa, terutama kalangan pelajar di wilayah binaanya,” jelas Mutadin.

Program Koramil 01 Kendal Kota yang saat ini melaksanakan pendampingan kesekolah-sekolah. Mulai dari Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah Kecamatan Kota Kendal.

Sertu Mutadin menyampaikan lima pesan dalam upacara diantaranya, agar pelajar membiasakan hidup disiplin di kehidupan sehari hari, menunjukkan jiwa kepemimpinan terhadap diri maupun teman, membiasakan berpenampilan yang rapi disekolah, menunjukan kekompakan dan kebersamaan di lingkungan sekolah serta menunjukan jiwa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, Sertu Mutadin juga berpesan agar peserta didik semangat dalam belajar,”Untuk adik-adik teruslah semangat dalam belajar agar cita-cita kalian terwujud,” ujarnya.

Keterangan Foto: Sertu Mutadin saat memberikan piala kepada siswa SDN Kalibuntu yang berprestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here