Karang Taruna Arjuna Gotong Royong Bangun Jalan Rusak

0
158

KENDAL-Karang Taruna Arjuna di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal gotong-royong bangun jalan rusak, Minggu (11/11/2018). Kegiatan ini dilakukan tiga tahap. Pertama dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober, kedua pada tanggal 11 dan terakhir pada tanggal 18 mendatang.

Perbaikan jalan yang dipelopori karang taruna dibantu sejumlah relawan antara lain, warga Dusun Watulawang, Dusun Klisat, Dusun Bendo, Dusun Kali Ereng, Dusun Bumen, paguyuban sopir Desa Cening, Crew wisata selo arjuno dan para donatur baik material maupun finansial.

Sekitar 400 warga saling bahu-membahu dalam gotong royong. Ahmad Husain pembina Karang Taruna Arjuno mengatakan, tujuan dari inisiatif pemuda untuk perbaikan jalan yang rusak karena warga menginginkan supaya ruas jalan bisa dilewati. Mengingat saat musim penghujan tiba ruas jalan biting sampai cening semakin parah. Hingga menyebabkan perekonomian warga terhambat.

Dikatakan, manfaat gotong royong luar biasa diantaranya bisa mengurangi angka kecelakaan serta meningkatkan wisatawan di wisata alam Selo Arjuno dan Curug Glawe. Namun dari hasil penggalangan dana kepada warga saja belum cukup untuk perbaikan semua,” Saat ini yang kita butuhkan dari donatur berupa material, semen, koral dan pasir,” kata Husain.

Keterangan Foto: Karang Taruna Arjuna bersama warga saling bahu-membahu membangun jalan rusak parah
M. Fauzi Ketua Karang Taruna mengungkapkan, dengan adanya gotong royong warga semoga pemerintah bisa memberikan perhatian yang intensif,” Kami berharap pemerintah bisa perhatian terhadap desa yang terpencil, tetapi memiliki banyak potensi alam yang luar biasa” ungkap Fauzi.

Dikatakan, tahun 2019 mendatang akses ruas Biting sampai Cening, dikabarkan mendapat anggaran dari bantuan Pemerintah Provinsi yang nominalnya cukup banyak. Fauzi berharap pemerintah bisa mengawal lebih ketat,”Kami berharap pemerintah daerah dan provinsi ikut mengawal agar impian warga untuk menikmati akses jalan yang layak segera terealisasi” tutupnya. (AR/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here