Ratusan Pelayat Antar Almarhum AKBP Mito Ke Pemakaman

0
29
Keterangan Foto: Ratusan pelayat ikut antarkan jenasah almarhum AKBP Mito kepemakamannya.

KENDAL – Ratusan pelayat dari rekan kerja, kolega dan keluarga almarhum AKBP Mito ikut mengantarkan Jenasah anggota Polda Bangka Belitung itu kepemakamanya, Rabu (07/11/2018) siang.

Upacara pemakaman berlangsung secara kedinasan kepolisian. Menjadi inspektur upacara Irwasda Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Dicky Kusumawardana.  Setelah upacara pelepasan Jenasah, almarhum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatirogo, Dusun Rejomulyo, Desa Sidomulyo Cepiring, Kendal.

Istri Mito, Dian Anindita dengan erat memeluk anaknya dan berusaha tegar merelakan kepergian sang suami untuk selamanya. Hal serupa juga ditunjukan oleh ketiga anak mereka, terutama anak pertama Mito yakni Dito Surya.

Dito dengan setia mendampingi ibunya dalam prosesi pemakaman itu. Ayah bilang seperti ini kepada saya ‘Dito, kamu harus rajin belajar, Jaga adek-adeknya, jaga juga ibunda,’ seperti itu”, ujarnya menirukan ucapan ayahnya.

Dito mengaku pesan itu disampaikan ayahnya dua hari sebelum kecelakan itu. Dito baru sadar ternyata itu merupakan pesan terakhir dari sang ayah kepadanya.”Ayah selalu baik ke semua orang, selalu mengedepankan kepentingan orang lain dibandingkan kepentingan pribadi,” ujarnya yang juga merupakan siswa SMA Plus Asta Hasna Subang, Jawa Barat. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here