300 Warga Ikuti Pengobatan Gratis PT KAI Daop 4 Semarang

0
21
Keterangan Foto: Warga sekitar Stasion Kaliwungu ikut pengobatan gratis di rail clinik.

KENDAL – PT KAI Daop 4 Semarang menggelar bhakti sosial dan mengenalkan rail clinik di Stasion Kaliwungu, Rabu (07/11/2018). Acara tersebut dihadiri warga sekitar dan para siswa dibeberapa sekolah dasar (SD) di Kaliwungu.  Disela-sela acara diberikan bantuan kaca mata bagi para siswa dan bantuan alat olahraga bagi warga sekitar.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2018. Dikatakan, kegiatan ini juga diikuti sejumlah mahasiswa Undip dari Fakultas Ilmu Komunikasi tahun 2016 yang mmembantu menjadi tenaga sukarelawan.”Kegiatanya bakti sosial memberikan bantuan kesehatan gratis kepada masyarakat yang sulit menjangkau pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Suprapto.

Dikatakan, kehadiran rail clinik mulai pada 2015 lalu, untuk pertama kalinya PT KAI meluncurkan rail clinik yang dianugerahi rekor MURI, sebagai kereta kesehatan pertama di Indonesia. Rail clinik merupakan wujudm kepedulian sosial sebagai bahian dari CSR PT KAI dibidang kesehatan.

Keterangan Foto: Perwakilan PT KAI Daop 4 Semarang memberikan bantuan kaca mata kepada siswa disekitar Stasion.

Dijelaskan, rail clinik generasi ke-4 dilengkapi fasilitas perpustakaan buku, majalah, video dan e-book. Koleksi materi perpustakaan yang Dita,iklan terdiri dari 350 judul buku dengan jumlah 764 eksemplar, 63 judul e-book dan 65 koleksi video. 

Yo sita executive vice president PT KAI Daop 4 Semarang menjelaskan, acara tersebut diikuti sekitar 300 peserta pengobatan gratis dan pemberian 50 kaca mata ggratis kepada mereka yang membutuhkan. Sementara itu dilibatkan 4 dokter Umi, 1 dokter gigi, 8 perawat, 2 bisan, 2 apoteker dan 1 tenaga administrasi.”Semoga dengan layanan rail clinik da rail library di Stasion Kaliwungu dapat meningkatkan kesehatandan kecerdasan masyarakat sekitar,” harapnya.

Salah seorang warga yang ikut pengobatan gratis, Suwarti (65) mengaku senang bisa ikut berobat gratis di rail clinik Stasion Kaliwungu. Dikatakan, ruangan periksanya nyaman dan bersih sehingga membuat betah.”Terima kasih saya sudah diijinkan untuk ikut berobat gratis disini,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here