Lomba Kicau Burung, Jadi Wisata Baru Di Batang

0
109
Keterangan Foto: Suasana lomba kicau burung berlangsung meriah.

BATANG – Lomba kicau  burung yang digelar di taman hiburan rakyat (THR) Kramat Kabupaten Batang, Jawa Tengah menjadi wisata baru di Kabupaten Batang. Bahkan setiap even lomba selalu di banjiri ribuan peserta dari Jawa Tengah dan Jawa Barat dan proponsi lainnya. 

Kegiatan yang di selenggarakan perkumpulan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Jaya, selain ajang silaturahmi juga upaya membangkitkan dunia pariwisata yang menjadi tagline Bupati Wihaji, Heaven of asia 2022.

Ribuan peserta yang teridiri dari kota-kota se Jawa Tengah dan Jawa Barat seperti karawang, Bekasi, Bogor, tengah memadati tempat wisata THR Kramat, Minggu siang (04/11/2018). Para peserta sangat antusias mengukuti perlombaan kicau burung Karang Taruna Cup 2018. 

Dalam lomba tersebut panitia membagi 5 kelas untuk mendapatkan sejumlah tropi dan hadiah uang tunai jutaan rupiah.  Selain itu jenis burung yang dipertandingkan setidaknya ada 10 macam jenis burung yang ikut dalam lomba tersebut, mulai dari murai, cucak hijau, tredean, kacer, anis merah, cucak jenggot, pleci, kalibiri, dan kenari.

Ketua Panitia Karang Taruna Cup, Jimy Kandidat mengatakan ada sepuluh jenis burung yang ikut dalam lomba kicau burung dan ada lima kategori perlombaan yang menyesuaikan tingkatan hadiah sesuai dengan pembelian tiket.”Kegiatan tersebut merupakan bagian dari cara mengundang masyarakat luas untuk berkunjung di tempat-tempat wisata yang terdapat di Kabupaten Batang, salah satunya adalah taman hiburan rakyat kramat,”Jelasnya. 

Acara tersebut dihadiri ketua Karang Taruna, Ridzal Yahya, Kepala Dinas Pariwisata Batang Wahyu Budi Santoso, Kepala Dinas Sosial Joko Tetuko, Edy Cristian, dan Iskandar Zulkarnain Anggota DPRD Jawa Tengah.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here