Komik Hadirkan Jefri untuk Motivasi Musisi Kendal Lebih Berprestasi

0
111

KENDAL-Komunitas Musisi Kendal (Komik) merupakan salah satu wadah terbesar untuk para musisi dan penikmat musik di Kendal, menggelar acara meet up bersama anggota baru. Acara bertema “Reconnect and Reunited, Meet Plug and Play” menghadirkan pianis cilik Kabupaten Kendal, di halaman Biznet, Kendal, Jumat (02/11/2018).

M. Farid Musthofa sebagai ketua Komik generasi ke-3 mengatakan, Komik berdiri tahun 2009 dan dikukuhkan 10 Oktober 2010 di Kendal. Komunitas yang mewadahi musisi untuk berkreasi, berkarya tanpa batas, berorganisasi dalam bidang musik bertujuan untuk menyatukan para musisi maupun penikmat musik Kendal, agar bisa lebih terkoneksi satu sama lain, untuk belajar dan berkarya bersama sama.

Dikatakan, setiap tahun Komik mengadakan open recruitment untuk mencari talenta baru. Dirinya sengaja mengundang Jefri Setiawan karena salah satu musisi Kendal yang berbakat dan prestasinya meningkat sampai dunia.”Jefri sebagai musisi percontohan untuk musisi Kendal. Meskipun masih kecil namun sudah mendunia, semoga kami bisa termotivasi atas prestasi yang diraih oleh Jefri,” ungkapnya.

Farid menjelaskan untuk bergabung di Komik tidak ada batasan genre musik. Semua anggota saling welcome, saling mendukung antar lintas genre tanpa ada diskriminasi.

Dijelaskan, rangkaian kegiatan malam hari akustikan bersama, akan berlanjut lebih intim selama dua hari mengenai Komik secara luas. Hari Sabtu-Minggu diselenggarakan di Hutan Pinus Nglimut, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Pihaknya berharap Komik kedepan semakin solid, bisa menngandeng musisi dari luar Kota Kendal, khususnya daerah atas di Sukorejo dan Boja.

Keterangan Foto: Aksi Jefri memainkan Piano dengan mata tertutup di depan anggota Komik
Saat menghadiri acara Komik, Jefri Setiawan (12), pianis cilik yang berhasil memecahkan rekor dunia di Berlin, Jerman. Dia menceritakan, membawakan 100 lagu selama 3 jam non-stop dengan bermain piano dan mata tertutup tidak mudah. Dalam sehari dia harus berlatih 6 jam lebih untuk bermain piano. “Motivasi terbesar saya ingin mengharumkan nama Indonesia ditingkat dunia dan nama Kabupaten Kendal bisa terangkat” ungkap Jefri.

Salah satu penikmat musik Kendal, Ade Kenthos mengharapkan, Jefri tidak hanya bermain piano secara solo, namun kedepan bisa berkalaborasi dengan musisi senior di tingkat dunia, “Dengan adanya Komik berkalaborasi dengan Jefri semoga bisa menjadi motivasi bagi anggota Komik,” harapnya. (AR/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here