Disporapar Kendal Akan Gelar Gala Desa Sepak Takraw

0
42
Keterangan Foto : Dicky Purwanto (no.1 dari kiri) berfoto bersama dengan timnas sepak takraw, seusai meraih medali perunggu dalam World Championsip King's Cup 2018 di Thailand. (Adang Purnomo)

KENDAL –  Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar)  Kabupaten Kendal Jawa Tengah bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik tssIndonesia, akan menggelar Gala Desa Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Tawdkraw tingkat Kabupaten Kendal pada Sabtu-whwMinggu (10 – 11/11/2018) di Lapangan sepak takraw SDN 2 Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Diketahui, cabor sepak takraw merupakan salah satu cabor andalan yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Kendal dikancah regional, nasional maupun internasional.

Di pentas internasional, dalam kancah World Championsip King’s Cup 2018 yang berlangsung di Thailand beberapa waktu lalu, Dicky Purwanto atlet sepak takraw dari Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung yang tergabung dalam timnas Sepak Takraw,  mampu mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia.

Di tingkat regional, dalam ajang Porprov Jateng 2018, cabor sepak takraw berahasil menyumbangkan 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Pencapaian prestasi tersebut tentunya bukan dari hasil sim sala bim,  namun buah dari proses pembinaan yang panjang dan perjuangan yang tak kenal lelah dari para atlet, pelatih dan semua pihak yang telah memberikan dukungannya baik moril maupun materil.

Ketua II Bidang Pembibitan dan Pemasalan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) PengKab Kendal,  Sulton S.Pd, saat dikonfirmasi terkait dengan kompetisi Gala Desa mengatakan bahwa Gala Desa cabor sepak takraw merupakan program tahunan dari Kemenpora yang bertujuan  untuk pemassalan cabor sepak takraw dan regenarasi atlet sepak takraw Kabupaten Kendal.

“Kompetisi Gala Desa Ini lebih menitik beratkan pada pemassalan cabor sepak takraw agar masyarakat, khususnya generasi muda mengenal dan tertarik untuk menekuni olah raga sepak takraw. Dengan harapan, pada masa yang akan datang, muncul atlet-atlet berprestasi tinggi,” kata Sulton.

Sementara Itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) kompetisi Gala Desa tahun 2018, Majroji S.Pd, menyampaikan pendaftaran peserta kompetisi dibuka hingga tanggal 7 Nopember 2018.

“Untuk technical metting akan dilaksanakan pada tanggal 7 Nopember 2018,” imbuh Mahroji.

Ketua Umum PSTI Pengkab Kendal,  H. Prapto Utono,  saat dihubungi pertelepon terkait kompetisi Gala Desa tahun 2018, hingga berita ini dimuat,  belum memberikan tanggapannya. (ADP/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here