DPC PDI Perjuangan Kendal Targetkan 12 Kursi

0
92
Keterangan Foto: Usai rakor, pengurus DPC PDI Perjuangan Kendal bersama sejumlah caleg foro bersama.

KENDAL – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal mentargetkan 12 kursi pada pemilu legeslatif  (Pileg) 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal dr Hj Widya Kandi Susanti MM usai acara rapat koordinasi pemenangan pileg dan Polres 2019 di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, Minggu (04/11/2018).”Periode 2014-2019 kami memperoleh 9 kursi, tentu kedepan kami ingin ada penambahan kursi untuk itu kami targetkan menjadi 12 kursi,” ujar Widya.

Menurut Widya, target 12 kursi tersebut direalisasikan melalui enam daerah pemilihan (Dapil) di seluruh Kabupaten Kendal yaitu satu Dapil dua kursi.”Kami targetkan minimal satu Dapil 2 kursi sehingga kalau target tersebut tercapai maka target DPC PDI perjuangan Kendal untum mendapatkan 12 kursi tercapai,” jelasnya.

Widya menjelaskan, untuk mewujudkan target tersebut pihaknya sudah sejak penetapan caleg terus berkoordinasi dengan semua caleg dan memberikan kepada semua caleg untuk membentuk tim suksesnya masing-masing. Sedangkan untuk menghindari terjadinya gesekan internal caleg pihaknya sudah menyampaikan kepada semua caleg agar melakukan pemetaan basis massa.”Dengan begitu masing-masing caleg akan tau wilayah mana yang harus digarap untuk mendulang suara,” katanya.

Ditambahkan, kompetisi pileg nanti sangat ketat dan tidak mudah mendulang suara untuk mewujudkan target tersebut, namun pihaknya meminta semua caleg semangat bekerja untuk membesarkan partai.”Yang kita utamakan itu kemenangan partai, sehingga antara caleg satu dengan calek lain untuk menghindari gesekan yang merugikan diri sendiri,” katanya. 

Salah satu caleg DRPD Kendal dari PDI Perjuangan Bintang Yuda Daneswara mengatakan, akan bekerja maksmimal untuk mendulang suara di Dapil V Kendal yang meliputi Kecamatan Sukorejo, Patean, Plantungan dan Pageruyung.”Kami terus berkoordinasi dengan timses dan bekerja maksimal untuk memwujudkan target partai,” ujarnya.

Hadir dalam cara tersebut sejumlah Caleg DPRD Jateng Diah Kartika Permanasari dan tamu undangan yang lain.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here