Tingkatkan Pelayanan, RSUD dr H Soewondo Gelar RDK

0
172
Keterangan Foto: Komite Kelerawatan RSID dr H Soewondo Kendal menggelar diskusi RDK.

KENDAL – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Komite Keperawatan RSUD Dr H Soewondo Kendal melaksanakan Diskusi Refleksi Kasus (RDK), di Aula RSUD, Kamis (01/11/2018). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Komite Keperawatan setiap sebulan sekali unruk mengevaluasi dan dan menangani kasus atau permasalahan seputar pelayanan pasien dan penanganan pasien, yang di tangani oleh perawat di ruangannya masing-masing.

Dalam Diskusi mengangkat permasalahan penanganan yang ada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr H Soewondo Kendal, terutama tentang penyakit jantung, dengan mengundang Narasumber Dokter Spesialis penyakit salam dr Didik Supriyadi SpPD.

Kepala Bidang Pelayana Keperawatan RSUD DR H Soewondo Widi Restanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan bulanan yang bertujuan untuk mengembangkan profesionalisme para Perawat dalam menangani Pasien. Dikatakan, dengan meningkatkan aktualisasi diri Perawat maka akan membangkitkan motivasi belajar mereka. Dikatakan, diskusi bulanan ini bisa menjadikan wahana untuk menyelesaikan masalah dengan mengacu pada standar keperawatan yang telah ditetapkan.”Dengan adanya kegiatan rutin ini kami berharap perawat dapat aktif dan mengaplikasikan ilmunya dan juga dapat mengoreksi diri dalam mengikuti perkembangan ilmu keperawatan,” harapnya.

Widi menambahkan, diskusi mengacu pada Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik agar RSUD dr H Soewondo Kendal semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here