Alun-Alun Kendal Tak Mampu Tampung Ledakan Penonton Panggung Gembira

0
34
Keterangan Foto: Pemkab Kendal mengenalkan makanan khas Kendal melalui acara panggung gembira.

KENDAL – Hari kedua panggung gembira yang disiarkan live sebuah televisi swasta nasional berlangsung di Alun-Alun Kendal luar biasa, Minggu (28/10/2018). Puluhan ribu penonton dari berbagai penjuru pelosok Kendal tumpah ruah memadati Alun-Alun Kendal.

Acara yang digelar selama dua hari benar-benar mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Menjelang acara dimulai, sebelum pukul 07.30 WIB sampai acara selesai pukul 10.00 WIB, penonton masih memadati Alun-alun Kendal. Sepertinya masih ingin terus acara yang meriah itu tetap dilanjutkan.

Pemkab Kendal tidak menyia-nyiakan kesempatan memperkenalkan budaya, kuliner dan produk UMKM Kendal. Produk batik tulis khas Kendal salah satunya yang ditampilkan, seperti pada hari kedua.

Pada bagian khusus untuk promosi Kendal, salah satu pejabat memberikan batik khas Kendal kepada presenter Indra Bekti, Valentino Jebret, Lee Jiong Hoon dan penyanyi Ridho Roma. Selanjutnya para artis mencicipi beberapa makanan khas Kendal yang sudah disiapkan, di antaranya sate keong, pecel semanggi, sate sapi bumbon, soto momoh, sumpil dan dawet sukun.

Indra bekti mengaku mengakui keenakan dari makanan khas kendal terutama sate sapi bumbon. Ia mengatakan bahwa rasa rempah dari sate tersebut sangat sedap sehingga membuat dirinya ketagihan.”Ini benar-benar enak bu, enak sekali. ayo Valen (Valentino Jebret) makan ini,” ajak Bekti kepada Valen.

Delta Leksi Anbara Ketua Forum Komunikasi UMKM mengaku senang dengan di libatkanya di acara tersebut,”Banyak pengunjung yang datang dari luar Kendal, sehingga kami bisa memperkenalan produk- produk UMKM unggulan Kendal sehingga bisa di kenal dan terangkat, terangnya.

Sementara itu Menurut Mardi E Susilo, Kabid Pariwisata, pada Dinas Porapar Kabupaten Kendal, Program Acara Pangggung Gembira dijadwalkan selama 2 hari yaitu tanggal 27 dan 28 Oktober 2018 pada pukul 07.00 sampai 10.00. WIB.”Kami bersyukur acara berlangsung sukses dan meriah,” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here