Pertama Kali Hadir di Kendal, Semarak Panggung Gembira Gemparkan Masyarakat

0
329

KENDAL – Konser musik dangdut Panggung Gembira, salah satu acara televisi nasional, pertama kali hadir di Alun-alun Kabupaten Kendal, Sabtu (27/10/2018).

Masyarakat Kabupaten Kendal yang haus hiburan berbondong-bondong menyaksikan acara yang di siarkan secara live oleh salah satu televisi nasional itu. Panggung Gembira ini akan menghibur masyarakat Kendal selama dua hari. Hari Sabtu hadir artis-artis Ibukota antara lain, Rita Sugiarto, Sodiq, Tasya Rosmala, Lady Gula-Gula, Dimas Tedjo, GTI dan Andika N D’Ningrat. Hari Minggu ada beberapa bintang tamu, Trio Macan, Uut Permatasari, Ridho Roma dan Sonet 2 Band, Ical DA, Lilis BP, Selvi BP, dan Eka BP.

Acara yang disiarkan secara live di televisi swasta juga dimanfaatkan  pemerintah Kabupaten Kendal untuk  mempromosikan seni budaya , hasil umkm dan kuliner yang dimiliki Pemkab Kendal. Dihari pertama konser, Pemkab Kendal mengenalkan seni budaya Dagongan. Kesenian yang mirip tarik tambang namun menggunakan bambu berukuran empat meter. Permainan ini dimainkan delapan orang dengan masing-masing tim empat orang. Siapa yang berhasil mendorong lawan sampai batas garis mala mereka pemenangnya.”Sangat meriah dan seru saat permainan ini di mainkan, apalagi artis Korea GTI dan presenter Lee Jeong Hoon ikut main langsung,” ujar  Rahma masyarakat Kendal, penggemar GTI.

Hari kedua panggung hiburan rencana dimeriahkan pameran kuliner khas Kendal. Masyarakat Kendal menyambut antusias panggung hiburan terutama para pecinta musik dangdut. Mulai dari anak-anak, dewasa sampai lansia memadati Alun-alun Kabupaten Kendal sambil mengikuti iringan musik yang dibawakan.”Kemeriahan ini semakin seru karena tiga presenter yakni Lee Jeong Hoon, Indra Bekti dan Valentino Jebret menambah suasana semakin meriah. Ratusan warga menikmati hiburan gratis dengan artis ibukota, meski harus datang pagi dan berpanas-panasan,” ujar Rahma.

Baca juga :  PAY galang donasi untuk korban bencana palu bersama Lintas komunitas sosial kendal
Keterangan Foto: Artis Korea GTI menghibur masyarakat Kendal dengan menyanyikan lagu Syantik versi mereka.

Lady Gula-Gula salah satu artis baru jebolan ajang pencarian bakat di program Bintang Pantura 4 (BP4) menceritakan pengalaman pertama di Kabupaten Kendal yang luar biasa, keren, bersih dan warganya ramah-ramah.

Grup yang berformasi tiga vocalis cantik bernama Anna Zanet, Zivana dan Ratu membawakan tiga lagu di konser tadi. “Eggak kebayang, ternyata Kendal rame banget. Aku kira Kota Kendal sepi. Semoga kedepan lebih maju dan bisa mengundang kami lagi,” harap Lady Gula-Gula dengan kompak.

Artis cilik Tasya Rosmala mengatakan, animo masyarakat luar biasa untuk Kendal. Dirinya berharap masyarakat terhibur,”Semoga kita bisa memberikan yang terbaik untuk warga Kendal” kata Tasya kepada Suarakeadilan.net. (ADV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here