PCNU Gelar Mujahadah Doakan Kedamaian Negeri

0
115

KENDAL – Pengurus cabang nahdotul ulama kabupaten kendal,menggelar acara mujahadah dan pembacaan Hizbul Naser di gedung PCNU Kendal, Jum’at (26/10/2018) pukul 20.56 WIB,.

Mujahadahan yang dipimpin langsung KH Danial Royan Ketua PAC NU Kendal, bertujuan mendoakan untuk kedamaian Indonesia dari fitnah, adu domba dan perpecahan bangsa. Turut hadir dalam Sekretaris PCNU Abu Suyudi, KH Maskur serta jajaran pengurus MWC Kendal dan segenap aggota Banser Kendal.

KH Danial menghimbau segenab warga NU agar jangan terpancing fitnah-fitnah yang sedang terjadi di negeri ini terutama para jajaran anggota Banser, tidak termakan berita-berita hoax, agar tidak terjadi seauatu yang tidak diinginkan.”Semua warga NU jangan sampai termakan fitnah-fitnah yang bisa mengakibatkan perpecahan NKRI ini,” tuturnya.

Keterangan Foto: Anggota Banser Kendal ikut mujahadah dan doa bersama untuk negeri.

Dikatakan, terkait berita tentang pembakaran bendera tersebut jangan termakan fitnah oleh oknum-oknum yang akan memecah belah bangsa ini. Sekertaris PCNU Kendal Abu Suyudi (Wan Abu) mengatakan, acara ini dianggap sangatlah mendadak, mengingat gencarna isu-isu atau fitnah-fitnah yang  mebuat gaduh negeri ini, terutama setelah terselenggara nya Hari Santri Nasional (HSN).

Dikatakan, muncul berita-berita isu pembakaran bendera HTI atau bendera tauhid, yang terjadi di Garut Jabar  dianggap sangatlah menggaganggu kedamaian dan tegaknya NKRI.”Diadakan mujahadah pembacaan hizbul naser semoga kita di jauhkan dari fitnah-fitnah terkait dengan pembakaran bendera yang berlambangkan lafadz tauhid,” katanya. Setelah pembacaan hizbul naser di lanjutkan dengan do’a penutup oleh KH Maskur. (ZMR/01)

Baca juga :  Sabyan Gambus hadir di Kendal, Penonton dibuat Baper

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here