Baznas Kendal Berangkatkan 10 Relawan Bagana

0
107
Tim relawan BAGANA berfoto bersama dengan Ketua Baznas Kendal KH. Ubaidillah (baju batik) dan tamu undangan lainnya, sesaat sebelum diberangkatkan menuju Jakarta.

KENDAL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, memberangkatkan 10 relawan untuk misi kemanusiaan di Palu dan Donggala. Pelepasan relawan dilaksanakan di halaman kantor Baznas Kendal, Rabu (24/10/2018).

Menurut rencana, para relawan akan bertugas selama 18 hari dan akan diberangkatkan menuju Jakarta untuk bergabung dengan tim yang lain, kemudian diterbangkan ke Palu dengan pesawat terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Di lokasi bencana relawan akan membuat hunian sementara (huntara), rumah, masjid, sekolah darurat dan sarana prasaranan kebutuhan air bersih bagi warga yang terdampak gempa bumi dan tsunami.
Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Asisten Pemerintahan Kabupaten Kendal Drs. Agus Sumaryono, Kepala Dinas Perdagangan Sukron Samsul Hadi, Kepala BKPP Kabupaten Kendal Agus Dwi Lestari, Kepala Bagian Kesra Moh. Rozy, Ketua Baznas Kendal Ubaidillah dan 10 relawan dari Banser Kabupaten Kendal.

10 relawan berasal dari Banser Tanggap Bencana ( BAGANA) yang tergabung dalam Badan SAR Nasional, merupakan tenaga relawan yang sudah berpengalaman dalam menjalankan misi kemanusiaan di Aceh, Lombok dan Jogjakarta.

Dalam sambutan pelepasan, Agus Sumaryono mengatakan harapannya pada seluruh relawan untuk menjaga nama baik Kabupaten Kendal.
”Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal sangat apresitif atas tugas kemanusiaan yang diemban oleh BAGANA dan saya tekankan agar tugas kemanusiaan ini dapat dijalankan dengan penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab. Kendal menjadi pilihan utama di Jawa Tengah setelah dinilai sangat berdedikasi dan bertanggung jawab dalam misi kemanusiaan yang pernah dilakukan “, terangnya.

Ketua Baznas Kendal KH Ubaidillah mengatakan, relawan BAGANA harus bertindak profesional dan bersinergi dengan pemerintah setempat.”Dengan bantuan para relawan diharapkan mampu meringankan beban para korban yang terkena bencana di Palu dan Donggala,” harapnya. (ADP/01)

Baca juga :  LKT bersama Mapala Agrapana Uniss, Berikan Bantuan Korban Gempa Bumi Banjarnegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here