Giliran Cabor Bridge Beregu Putri Sumbang Emas

0
37
Tim Bridge beregu putri Kabupaten Kendal, seusai meraih medali emas.

KENDAL – Hingga Senin (22/10/2018) pukul 14.00 WIB, dalam perhelatan Porprov Jawa Tengah 2018, kontingen Kabupaten Kendal telah berhasil mendulang 3 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Kabar gembira datang dari Cabang Olahraga (Cabor) bridge beregu putri membawa pulang medali emas yang merupakan medali emas ketiga yang berhasil menambah pundi-pundi medali Kontingen Kabupaten Kendal.

Sehari sebelumnya, Minggu 21 Oktober 2018, Medali emas pertama berhasil diraih oleh Agung Wahyudi (19) dari cabor atletik nomor lompat jangkit putra yang digelar di Lapangan Sriwedari Solo, atlet kelahiran Kendal 28 Maret 1999 tersebut, berhasil menorehkan catatan lompatan sejauh 15,05 meter, memperbaiki catatan prestasinya saat di Asian Games 2018 lalu yang hanya 14,70 meter.

Medali emas kedua, disumbangkan oleh Siti Nafisah (26 tahun) dari cabor angkat besi kelas 53 kg putri. Perempuan yang telah memiliki satu anak ini, ternyata masih terlalu tangguh.

Siti mengatakan, medali emas di event Porprov Jateng 2018 ini merupakan kali ketiga yang dia raih, setelah Porprov tahun 2010 dan 2014 l. Setelah Porprov 2018, ia akan fokus untuk persiapan pra PON mendatang.“Selagi masih mampu, Saya akan terus meraih prestasi di olahraga angkat besi,” katanya.

Sementara itu, cabor taekwondo juga berhasil menyumbangkan 1 medali perak dari nomor kyorugi putra kelas 63 kg atas nama Iqbal firdausi Nur Setyo.
Dari cabor sepak takraw, berhasil meraih 2 medali perunggu dari nomor tim putra dan putri.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerjasama, dukungan dan doa dari semua pihak tidak terkecuali dari masyarakat Kabupaten Kendal
“ Saya optimis target masuk dalam 10 besar bisa diraih, karena masih banyak peluang untuk meraih medali di cabang olahraga lainnya,”harapnya. (ADP/01)

Baca juga :  Seni Srandul Akan Ramaikan TMII

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here