Cut Meyriska Ajarkan Akting Pada Siswa SMP Manbaul Hikmah

0
235
Keterangan Foto: Artis sinetron Cut Meyriska silaturahim ke SMP Mambaul Hikmah dan mengajarkan akting kepada para siswa.

KENDAL – Artis senetron Cut Meyriska hadir di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Manbaul Hikmah (Manhik), Sabtu (13/10/2018) pukul 09.45 WIB. Kehadiran artis yang sering berperan antagonis itu untuk menghadiri acara sarasehan dengan tema Acting Class With Teater yang diselenggarakan SMP Manbaul Hikmah disambut 500an siswa dengan meriah. Teriakan-teriakan histeris siswa saat sang artis idola datang dengan maksud saling berebut untuk bersalaman mewarnai acara penyambutan sang artis.

Sebelum hadir ke SMP Manhik Cut Meyriska menyempatkan sowan terlebih dahulu ke pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah KH Suyuti. Sebanyak 500 siswa memenuhi ruang aula tempat digelarnya acara sarasehan. Lagu kebangsaan Indonesia Raya mengawali dibukanya acara tersebut.

Kepala Sekolah SMP Manhik, Rifqil Muslim Suyuti diawal acara mengenalkan profil SMP Manhik. “Salah satu kegiatan rutin setiap hari yang berlaku di SMP Manhik sebelum jam pelajaran guru menyambut anak didiknya dihalaman sekolah, Salim sapa dan Senyum dilanjutkan dengan sholat dhuha,” terangnya.

Ditambahkan, Selain itu disekolah juga ada kegiatan extra lainnya seperti menjahit, Drumband, Pencak silat, Sepak bola dan kegiatan lainnya. Ditengah acara Cut Meyrizka memanggil empat siswa untuk mempraktekan cara berakting dalam sebuah teater. Cerita sinetron Anak Jalanan dipilih untuk dipraktekan dalam pelatihan cara berakting kali ini. “Menjadi peran yang berkarakter itu lebih bagus daripada peran antagonis jadi orang baik atau orang yang suka marah-marah,” ucap Cut Meyriska menyemangati anak-anak saat berlatih akting.

Sementara itu Basyarrahman yang juga termasuk pengasuh di ponpes Manhik menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran artis ibu kota seperti Cut Meyriska. “Harapan saya dengan kehadiran Cut Meyriska disekolah kami yang ada dipelosok jauh dari hiruk pikuk kota dapat memotivasi semangat belajar siswa agar lebih bisa berkreasi,” tuturnya penuh harap.

Acara sarasehan meski berjalan santai penuh canda tawa antara siswa dan sang artis namun keseriusan dalam belajar tetap terlihat dengan bukti bersungguh-sungguhnya siswa dalam praktik berakting. (AG/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here