Tekan Angka Kecelakaan Satlantas-Dishub Gelar Sosialisai Berkendara

0
18

KOTA PEKALONGAN – Upaya Penekanan Angka Kecelakaan dalam berkendara dengan baik, dinas Perhubungan bersama Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas pada puluhan pelajar SMP, di Aula Dinas Perhubungan, Jl.Seruni Pekalongan, Kamis (11/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah, Sri Rumingsih, Kepala Dingin Slamet Prihantono,, dan Unit Pendidikan dan Rekayasa Satuan lalu Lintas Polres Pekalongan Kota Ipda Budi Winarso.
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Pemerintah Kota Pekalongan memberikan bantuan berupa traffic conne pada 10 SMP yang diserahkan langsung oleh Sekda Sri Ruminingsih.
Menurut Sekda Sri Ruminingsih, saat ini banyak pelajar SMP yang memakai sepeda motor padahal, mereka belum cukup umur. Sehingga mereka perlu diberikan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. ” Dari sosialisasi ini mereka diharapkan, bisa menularkan ke teman-teman lainnya,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinhub, Slamet Prihantono menjelaskan, sosialisasi tersebut adalah cara agar para pelajar lebih mengenal tentang keselamatan lalu lintas, rambu lalu lintas dan sarana prasarana lalu lintas.
” Sosialisasi ini, untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas, dan pihak sekolah, di harapkan agar kedepannya bisa membentuk pelajar pelopor keselamatan sekolah,” jelasnya.(UJ/01)

Baca juga :  Polisi Selidiki Kasus Pencurian Sapi di Pegandon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here