Lima Kades Hasil Pilkades 2018 Dilantik

0
10
Keterangan Foto: Usai dilantik para kades foto bersama dengan sejumlah pejabat.

KENDAL – Lima Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kades (Pilkades) serentak tahun 2018 dilantik bersama di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (10/10/2018). Acara dihadiri anggota Forkopimda, camat dan kepala OPD terkait. Lima kades yang dilantik yaitu Andy Hermanto Kades Tlogopayung Plantungan, Mochamad Fachrurozi Kades Kebongembong Pageruyung, Ari Rimbawanto Kades Sidokumpul Patean/ Riyono Kades Ngesrepbalong Limbangan dan Bambang Sukaryono Kades Sidomakmur Kaliwungu Selatan. Masa jabatannya selama 6 tahun mulai tanggal pelantikan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ir Subaidi mengatakan, setelah pelantikan ini akan segera melakukan pembinaan kepada para kades yang baru. Pembinaan yang diberikan di antaranya terkait dengan program-program pembangunan desa, seperti perencanaan pembangunan, pelaksanaan pembangunan dan laporan pertanggungjawaban kegiatan.”Dengan pembinaan diharapkan dalam menjalankan tugasnya kedepan tidak ada masalah hukum dan kekeliruan yang dialami kades baru,” jelasnya.

Salah satu Kades yang dilantik, M Fachrurozi, Kades Kebongembong Kecamatan Pageruyung mengatakan, setelah dilantik pihaknya akan menata aparat desa dulu biar lebih dan kompak. Dikatakan, pihaknya juga akan menata pembangunan fisik dan berencana membangun gedung serbaguna dan sarana olahraga.”Di Desa kami juga sebagai penghasil buah durian, sehingga kami berencana menggelar festival durian setiap tahunya agar semakin dikenal orang,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here