Taekwondo Targetkan 2 Medali Emas

0
33
Keterangan Foto: Atlet Taekwondo Kendal sedang latihan.

KENDAL – Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Kendal mentargetkan dua medali emas pada ajang  Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah  yang akan gelar pada 19-25 Oktober 2018 di Solo mendatang. 

Ulul Harifah, salah seorang pembina dari Cabor Taekwondo,  mengatakan bahwa taekwondoin yang terjun di Porprov 2018 ada 6 orang yang terdiri dari 4 putra dan 2 putri. Seluruhnya akan berlaga dinomor kyurigi (pertarungan). 

Para taekwondoin telah mempersiapkan diri dengan matang sejak 3 bulan yang lalu melalui Pemusatan Latihan Kabupatn (Puslatkab) yang terbagi dalam 3(tiga) tahapan.”Setelah 3 bulan menjalani puslatkab untuk mematangkan fisik, teknik dan mental. Pada tahap akhir,  sejak tanggal 17/09/2018 hingga nanti tanggal 17/10/2018 dilakukan Training Center (TC), dimana dalam satu minggu atlet harus berlatih 5-6 hari dan berlatih 2 kali sehari pagi dan sore,” papar Harifah, Minggu (7/10/2018).

Terkait pencapaian prestasi, Harifah mengatakan dengan nada optimis bahwa cabor Taekwondo bisa meraih 2 medali emas,  2 perak dan 2 perunggu. Dari cabor Judo, Ali Musofa selaku pelatih, pria paruh baya yang kesehariannya menjabat sebagai Kasat Sabhara di Polres Kendal, mengatakan bahwa cabor Judo optimis 3 orang atletnya akan mampu memenuhi target 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.” Persiapan untuk Porprov sudah optimal dan kita juga sudah melakukan beberapa kali uji tanding termasuk melakukan uji tanding dengan competitor terberat yaitu para  atlet dari Salatiga dan Semarang ”   papar Ali. (ADP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here