Bawaslu Kendal Diminta Jadi Penyeimbang Dinamika Pemilu

0
23
Keterangan Foto: Bawaslu Kendal silaturahim dengan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur.

KENDAL – Dinamika dalam pemilu dan Pilpres harus bisa diminimalisir untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa secara umum dan khususnya di Kendal. Untuk itu harus ada penyeimbang dalam setiap dinamika. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur saat menerima kunjungan Bawaslu Kendal di ruang kerjanya, Kamis (27/09/2018).”Bawaslu harus menjadi penyeimbang  dinamika proses Pemilu dan Pilpres serentak 2019. Sehingga tercipta situasi aman dan nyaman di tengah masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya berharap masyarakat merasa aman dan nyaman dalam Pilpres dan Pileg serentak 2019. Bawaslu Kendal memprediksi Pemilu serentak dimungkinkan banyak terjadi dinamika di tengah masyarakat.”Parpol atau peserta Pemilu kami harapkan bisa fair play, dalam proses pemilu sehingga Pemilu berjalan sehat dan riang gembira,” tambah Masrur.

Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani berharap kehadiran Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dalam Deklarasi Pemilu Damai yang digagas Bawaslu pada Senin, 1 Oktober 2018.”Jehadiran Pak Wabup sebagai bentuk dukungan deklarasi damai,” jelasnya.

Anggota Bawaslu Kendal Arief Musthofifin juga turut menyampaikan format Deklarasi Pemilu Damai. Dikatakan, dalam deklarasi nanti ada orasi damai, pembacaan dan tanda tangan naskah deklarasi, doa lintas agama lalu pelepasan balon udara.”Kami berharap deklarasi damai nanti semua pihak bisa mendukung untuk mewujudkan pemilu dan pilpres yang aman dan damai,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here