KONI Kendal Monev Cabor Sepak Takraw

0
167
Atlet sepak takraw tengah berlatih permainan

KENDAL – Puslatkab Cabang Olah raga (Cabor) sepak takraw  Kabupaten Kendal Jawa Tengah, yang dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan olah raga multi event Porprov 2018, dipusatkan di sentra pembinaan olah raga sepak takraw Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Puslatkab dilaksanakan di halaman milik SD Negeri 02 Jungsemi, diikuti 24 atlet yang terdiri dari 12 atlet putra dan 12 atlet putra yang ditangani 4 pelatih yaitu Sulton SPd, Mahroji SPd, Muntasir SPd dan Abdul latif SPd.

Abbas, dari tim Monev KONI Kendal ( berkacamata), saat melakukan monitoring dan evaluasi puslatkab cabor takraw di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung di dampingi tim pelatih sepak takraw. (Foto : Adang Purnomo)

Untuk mengetahui sejauh mana persiapan dan kesiapan para atlet sepak takraw, KONI Kabupaten Kendal melakukan monitoring dan evaluasi ( monev), Sabtu(15/09/2018).

Abbas salah seorang anggota Tim Monev KONI Kendal, seusai melakukan monitoring dan evaluasi cabor takraw di lokasi puslatkab, ketika ditemui suarakeadilan, mengatakan bahwa untuk cabor sepak takraw secara mental, teknik, taktik dan strategi sudah sangat siap untuk menjalani laga di Porprov Jateng yang akan diselenggarakan di Surakarta pada 19-25 Oktober 2018.

Abbas melanjutkan, penilaian tersebut bukan tanpa dasar akan tetapi berdasarkan catatan prestasi para atlet sepak takraw sepanjang tahun 2017-2018, yang mampu meraih medali di beberapa event besar.

“Khususnya di sektor putra, semua atlet telah memiliki pengalaman bertanding di beberapa event besar di tingkat regional, nasional dan internasional,  sehingga mental bertandingnya sudah betul-betul terasah. Target 2 medali emas bukanlah hal yang jauh panggang dari api. Saya optimis bisa diraih,” papar Abbas.

Hal senada juga disampaikan Sulton, salah seorang pelatih senior yang menangani tim sepak takraw, bahwa target 2 medali yang dibebankan bukan hal yang merisaukannya.

“Dengan kwalitas atlet yang kita miliki saat ini, Insha Allah, saya yakin, target 2 medali emas dapat kita capai dan mudah-mudahan bisa ada tambahan medali yang bisa kita bawa pulang,” kata Sulton.

Pada kesempatan tersebut, Sulton juga mengharapkan do’a dan dukungannya dari seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, agar tim sepak takraw selalu dalam kondisi sehat dan bugar sehinga bisa berjuang maksimal dan meraih prestasi tertinggi.

Sulton menambahkan tim sepak takraw Kabupaten Kendal untuk Porprov tahun 2018 meliputi Atlet

putra sebanyak 12 Orang, atlet putri 12 orang, pelatih

Sulton SPd, Mahroji SPd, Muntasir SPd dan Abdul latif SPd. Sedangkan Manajer tim

H. Prapto Utono selaku Ketua Umum PSTI Kendal. Nomor lomba

yang akan dipertandingan yg diikuti 1. Nomor tim, 2. Nomor regu 3. Nomor Double dan Nomor Quadrant. (ADP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here