230 Atlet Kendal Jalani Tes Kesehatan

0
41
Keterangan Foto: Para atlet Porprov menjalani tes kesehatan di GOR Subur.

KENDAL – KONI Kabupaten Kendal Jawa Tengah melakukan tes kesehatan kepada seluruh atlet yang akan berlaga di PORPROV Jateng 2018, Kamis (13/09/2018), di GOR SBR purin Kendal. Pemeriksaan kesehatan terhadap 230 orang atlet tersebut bertujuan untuk mengetahui kebugaran dan kondisi kesehatan para atlet menjelang diselenggarakannya PORPROV Jateng 2018 pada 19-25 Oktober 2018 mendatang. 

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Bidang Kesehatan KONI Kabupaten Kendal yang diketuai oleh dr. Nuridin. Dalam PORPROV Jateng 2018 mendatang,  Kabupaten Kendal akan mengirimkan kontingen berkekuatan 230 orang atlet ( 113 putra dan 117 putri) dari 27 cabang olah raga dan didampingi oleh 52 orang pelatih.  

Atlet Kabupaten Kendal akan bertanding di cabang olah raga tenis meja, catur, bola basket, bridge, bola volly, karate, pencak silat, taekwondo,  sepak takraw, wushu, anggar, gulat, kempo, senam, tarung drajat, atletik, angkat berat/besi, dayung, renang, balap seped, judo, soft ball, muaythai, woodball, panjat tebing dan bola tangan.

Dalam sambutannya Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi SH MH, menyampaikan kepada para atlet agar benar-benar berkomitmen berjuang dengan sepenuh hati untuk meraih prestasi tertinggi.

Keterangan Foto: Para atlet dari semua cabang olah raga menunggu yang akan menjalani tes kesehatan menunggu antrean.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Kendal juga menyerahkan dana Puslatkab Kendal sebesar Rp 800 juta untuk semua cabang olah raga.”Anda semua sejak dari persiapan hingga nanti berlaga, dibiayai dari uang KONI yang asalnya dari uang rakyat,  untuk itu saya minta dengan sangat anda semua bisa memberikan hasil yang maksimal. Jika ada yang keberatan, saat ini juga dipersilahkan mundur “, tegas Subur. 

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Kendal,  Drs. Sunari Sofyan mengatakan bahwa untuk menghadapi PORPROV Jateng 2018, KONI Kendal telah mempersiapkan para atletnya secara  matang melalui Puslatkab yang terbagi dalam 3 tahap yang menelan anggaran sebesar Rp 3 milyar.”Dengan anggaran sebesar itu, tentunya sangat wajar jika kami menuntut pada para atlet untuk memberikan prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Kendal dan bagi yang berprestasi meraih medali emas akan mendapat bonus yang cukup besar “, kata Sunari.

Sulton, Kabid Pembibitan dan Pemasalan PSTI Pengkab Kendal,  saat ditemui suarakeadilan.net terkait target pencapaian medali, mengatakan bahwa sepak takraw menargetkan bisa membawa pulang 2 medali emas. 

Cabang olah raga Sepak takraw akan mengikuti 4 nomor pertandingan yaitu nomor Regu, Tim, Double dan kwadran.”Dengan kwalitas atlet yang kita miliki saat ini,  saya optimis target 2 medali emas bisa terpenuhi”, ujar Sulton. (ADP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here