Sidak Karang Taruna Batang, BNNK Tes Urin Dadakan

0
84

BATANG – BNN Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melakukan inspeksi mendadak, terhadap puluhan anggota serta pengurus karang taruna, saat mereka melakukan kegitan di markas karang taruna yang belum lama terbentuk, bertempat di komplek ruko Matangan Raya, Kamis siang (06/09/2018). Mereka tak bisa menghindar dan langsung mengikuti test urine.Sidak ini untuk menekan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Tes Urin diawali oleh Rijzal Yahya,  Ketua Karang Taruna Batang dilanjutkan pengurus dan anggota yang hadir dalam rapat. Ketua Karang Taruna Batang Rijzal Yahya mengatakan, pihaknya tengah melangsungkan kegiatan rapat rutin, namun tak disangka, kedatangan BNNK Batang sidak dan meminta waktunya untuk mengawali sosialisasi tentang bahaya narkoba.”Kemudian BNNK melakukan test urine terhadap para pengurus serta anggota yang hadir,” jelasnya.

Keterangan Foto: Seluruh anggota Karang Taruna dites Urin dadakan oleh BNNK Batang.

Rijzal menambahkan, dirinya senang dan berterimakasih kepada BNN Batang dengan sidak tersebut. Dikatakan, sidak itu bisa membuktikan kepada masyarakat kalau Karang Taruna sebagai pelopor dan bebas dari bahaya narkoba.”Kedepan akan membuat organisasi sayap yakni satgas anti narkotika yang akan membantu kinerja BNN,” katanya.

Sementara Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Batang, Andy Sri Haryadi menjelaskan, sidak dan tes Urin ini sebagai langkah dini dalam pencegahan bahaya narkoba di Batang. Dikatakan, jajaranya melakukan sidak test urine kepada semua  pengurus dan anggota Karang Taruna Batang. “Dari 28 yang diperiksa urine oleh petugas, tidak ada temuan atau negatif semua alias bebas dari narkoba,”Tuturnya.

Karang Taruna di Kabupaten Batang diharapkan bisa menjadi tauladan terhadap para pemuda untuk menjauhi semua jenis bentuk narkoba.”Narkoba tidak hanya merusak kesehatan tapi juga merusak masa depan generasi penerus bangsa,” pungkasnya.(UJ/02)

Baca juga :  Paket Sabu dan Ratusan Pil Penenang Diamankan di Kaliwungu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here