Humas Polri Gelar Literasi Media Di Semarang

0
61

SEMARANG – Divisi Humas Polri menggelar kegiatan ‘Literasi Media’ edukasi bicara baik dan bijak bermedia sosial bersama Polri guna menciptakan Kamtibmas dunia siber wilayah hukum Polda Jawa Tengah, Selasa (04/09/2018).

Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai 03-04 September 2018 dimulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB acara tersebut dilaksanakan di Grand Candi Hotel Semarang dengan pembicara dari Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri, Ditkrimsus Polda Jawa Tengah, Kementerian Komunikasi Informasi (Kominfo) Jawa Tengah, Dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dan Ketua MUI Jawa Tengah.

Kepala bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmadja menyampaikan, hari pertama kegiatan diikuti oleh internal Kepolisian Daerah. Sedangkan hari kedua diikuti dari eksternal baik media online, netizen, mahasiswa, Kominfo dan pihak terkait.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi dan menjaga masyarakat agar tidak terpancing berita hoax. Terlebih sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu Legislatif (Pileg),” terang Agus, Selasa (4/9/2018).

Melalui acara ini kata Agus, diharapkan bisa membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Jawa Tengah. Agus berharap kegiatan seperti ini ke depan bisa diteruskan di jajaran wilayah Polda Jateng.

“Seperti Polres, untuk bisa membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Subbag Humas Polres Kendal, Bripda Muhammad  Naharussurur mengatakan dengan adanya kegiatan literasi media yang diselenggarakan oleh Mabes Humas Polri bisa diterapkan ke wilayah hukumnya.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita khususnya di wilayah hukum Polres Kendal, akan kembali kami sosialisasikan ke masyarakat Kendal,” ungkapnya.

Bripda Nahar menambahkan dalam hal ini kami mengajak rekan-rekan netizen aktif dan jurnalis dari Kendal.

Keterangan foto : Penyerahan hadiah lomba live posting sosial media. (SKN/CHY)

Dari sesi Awal hingga terakhir panitia kegiatan mengadakan lomba live posting ke media sosial dengan memberikan hastag #jatengbicarabaik, peserta lomba kegiatan “Literasi Media” ini diperoleh dari netizen Instagram dengan akun  @explorekendal, Facebook dengan akun Titus Wahyunadi, dan Twitter dengan akun @siklimis. (CHY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here