Perbaikan lnfrastruktur Target Utama Desa Lanji

0
106
Lokasi perbaikan rabat beton

KENDAL – Tahun 2018, Pemerintah Desa Lanji Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal fokuskan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 untuk pembangunan insfrastruktur. DD yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat.

Kepala Desa Lanji Nur Faizun saat ditemui di kantornya mengungkapkan fokus utama dari DD tahun ini adalah perbaikan infrastruktur berupa rabat beton.”Ada 4 titik pengerjaan berupa rabat beton yang kami kerjakan berupa perbaikan Insfrastruktur rabat beton dengan volume tebal 12 cm lebar 3 meter dan dengan panjang yang bervariatif ” ungkapnya, Rabu (29/08/2018).

Kepala desa lanji dan TPK saat dijumpai dikantornya

Dikatakan, dalam pelaksanaan pekerjaan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)  bahu membahu dengan LPMD, RW, RT dan masyarakat sekitar.

Mukhlas, salah seorang dari TPK saat ditemui disalah satu lokasi pekerjaan di Dusun karangturi RT 07 RW 04 menyampaikan proses pengerjaan tetap mengutamakan kualitas supaya fisik bangunan tahan lama dan tidak mudah rusak.

“Komposisi dari campuran beton saya pakai mekanisme yang ada. Komposisi 1 : 3 : 5 (semen, pasir, batu split) itu yang kita gunakan, “ujarnya.

Proses pekerjaan rabat beton yang berlangsungpun mengundang banyak apresiasi dari warga sekitar yang telah lama menanti perbaikan jalan yang menjadi akses utama mereka dalam kegiatan sehari-hari. (AG/01)

Baca juga :  Baznas Kendal Berangkatkan 10 Relawan Bagana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here