Siswa SMK Bina Utama, Rekor Leprid, Lakukan Gerakan Periksa Kerapian

0
169
Keterangan foto : SMK Bina Utama Kendal Terima Piagam Rekor Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Leprid). (INews/CHY)

KENDAL – Gerakan periksa kerapian diri yang dilakukan 1.634 siswa SMK Bina Utama, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah masuk rekor baru Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Senin (27/08/2018).

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan gerakan periksa kerapian diri yang merupakan hal baru dan kali pertama digelar dengan melibatkan ribuan siswa. Gerakan periksa kerapian diri bersama-sama serentak itu dilakukan di lapangan sekolah. Sebanyak 14 gerakan dilakukan serentak dan membentuk pola bendera Merah Putih.

Untuk mendapatkan 14 gerakan, ribuan siswa tersebut digembleng anggota TNI dari Koramil Kendal selama dua hari berturut-turut. Bimbingan pelatihan dan keterampilan itu awalnya hanya untuk membentuk karakter siswa, tapi dalam perjalanannya ada gerakan yang bagus sehingga muncul gagasan untuk dilakukan secara serentak oleh siswa.

Keterangan foto: Rekor Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia, siswa SMK Bina Utama Kendal lakukan gerakan periksa kerapian. (INews/CHY)

Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka mengatakan, gerakan periksa kerapian diri yang diikuti 1.634 siswa. “Merupakan kali pertama dilakukan dengan jumlah terbanyak,” Ujarnya.

Selain melakukan gerakan periksa kerapian diri secara serentak dan bersama-sama, ribuan siswa juga membentuk koreo bendera Merah Putih. Siswa barisan belakang ditempel kertas berwana merah sehingga saat melakukan gerakan membungkuk terbentuk bendera Merah Putih berukuran besar.

Kepala Sekolah SMK Bina Utama Susandari, S.Pd mengatakan, bimbingan dan pelatihan militer oleh anggota TNI Koramil Kendal bertujuan memotivasi siswa agar lebih disiplin dan selalu rapi dalam memakai seragam. “Harapannya dengan kegiatan ini siswa mampu menerapkan kedisplinan tidak hanya di sekolah tapi dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. (INews/CHY/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here