PBAK STIT Muhammadiyah, Ajak Mahasiswa Kebangkan Potensi Diri

0
137
Keterangan Foto: Ketua PWI Kabupaten Kendal Agus Umar mengisi pelatihan jurnalistik pada acara PBAK STIT Muhammadiyah Kendal.

KENDAL – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kendal menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) selama dua hari Selasa-Rabu (14-15/08/2018) di Aula STIT Kendal. Kegitan diikuti sekitar 30 mahasiswa baru dan diisi sejumlah nara sumber yang kompeten di bidangnya. Salah satu yang menjadi terobosan STIT memberikan pelatihan jurnalistik kepada para mahasiswa baru.

Ketua Panitia, Syaiful Hadi MPd mengatakan, kegiatan ini bertujuan unruk mengenalkan para mahasiswa baru STIT Muhammadiyah Kendal terhadap lingkungan kampus dan budaya akademik yang ada di STIT Muhammadiyah Kendal. Dikatakan, peserta PBAK STIT Muhammadiyah Kendal sangat luar biasa, penuh spirit dan semangat dalam mengikuti setiap sesi kegiatan yang diagendakan panitia.

Menurut Syaiful PBAK kali ini sengaja didesign beda, tidak sekedar mengenalkan civitas akademik saja tetapi civitas Ma’had jami’ahnya. PBAK juga bersinergi dengan Wartawan Kendal dengan menghadirkan pelatihan jurnalistik yang di isi Agus Umar, SSos.I yang juga Ketua PWI Kabupaten Kendal. Ada juga dari PDM Kabupaten Kendal beserta jajaran, serta PCM se-Kabupaten Kendal,”Semoga PBAK ini dapat menguatkan integritas untuk menjadi mahasiswa yang berkemajuan,” jelasnya.

Ketua STIT Muhammadiyah Prof Dr H Muh Dailamy SP mengatakan, kegiatan PBAK sangat baik bagi mahasiswa untuk pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswa. Dikatakan, dimanapun, kapanpun mahasiswa bisa mengembangkan potensi yang dimiliki dengan baik.”Asal ada motivasi, kuasai ilmu dan teknologi Insyaallah hasilnya terbaik,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here