Polres – Kodim Kendal, Galang Bantuan Korban Gempa Lombok

0
57
Pengumpulan bantuan untuk korban bencana gempa bumi Lombok yang dilakukan di oleh jajaran Polres dan Kodim Kendal.

KEND – Jajaran Polres dan Kodim 0715 Kendal, Jawa Tengah,  menggalang bantuan kemanusiaan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (09/08/2018), di Mapolres Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya SIK, Dandim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono berserta para personelnya berkahasil mengumpulkan bantuan berupa 240 dus mie instan, 50 dus mie kering, 21 dus pop mie, 240 kaleng roti kering, 110 susu kaleng, 70 pcs susu bubuk fullcream, 1.440 pembalut wanita dan 2 dus pampers dewasa.

Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, diangkut dengan dua unit truk dari Polres dan Kodim diantarkan ke Bandara Adi Sumarmo Solo,  selanjutnya akan dikirim ke lokasi bencana melalui udara.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengatakan pengiriman bantuan untuk korban gempa bumi Lombok ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian dari Polri terhadap warga yang terdampak musibah dan sekaligus sinergitas antara TNI Polri.

“Kami jajaran Polres Kendal dan Kodim 0715 Kendal bekerjasama sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok,” terang Kapolres.

Sumber : Humas Polres Kendal

Kontributor : Adang Purnomo

Editor : Agus Umar

Penyunting : Febriyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here