PWI Kendal Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

0
85
Keterangan Foto: Usai menggalang dana sejumlah anggota PWI Kendal menghitung dana yang terkumpul.

KENDAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal menggelar aksi sosial dengan menggalang bantuan dana bagi korban gempa Lombok Nusa Temggara Barat (NTB), Rabu (08/08/2018).

Dengan membawa kardus yang bertuliskan pray for Lombok, sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online mendatangi kantor-kantor tang berada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kendal. Selain itu PWI Kendal juga meminta Banguan para bendahara desa yang kebetulan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) di Pendopo Agung Kabupaten Kendal.

Anggota PWI Kendal yang ikut penggalangan dana, Krisna mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PWI Kabupaten Kendal atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok NTB, beberapa hari lalu.”Kami bersyukur bisa ikut berpartisipasi melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk sedikit meringankan korban gempa di Lombok,” jelas Krisna.

Keterangan Foto: Ketua PWI Kabupaten Kendal Agus Umar ikut terjun langsung menggalang dana untuk korban bencana Lombok.

Dikatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kendal sangat antusias memberikan banguan untuk korban gemba di Lombok.”Alhamdulillah dihari pertama ini sudah terkumpul dana diata Rp 5 juta yang nantinya akan kami salurkan ke rekening peduli Gempa Lombok,” ujarnya.

Salah satu ASN yang memberikan bantuan, Yeti mengatakan gempa bumi di Lombok banyak mengakibatkan kerusakan dan menyebabkan korban jiwa. Dikatakan, sebagai sesama manusia sangat bisa merasakan derita yang dialami para korban.”Kami senang bisa ikut menyisihkan rezeki untuk sedikit meringankan para korban. Kami ikut mendoakan agar para korban diberikan kesabaran dan kekuatan oleh Allah SWT,” doanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here