KAPOLRES KENDAL: Program TMMD Untuk Kesejahteraan Masyarakat

0
46
Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya , SIK saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Kodim 0715/Kendal di Desa Sojomerto.

KENDAL – TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Kodim 0715/Kendal, di Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal Jawa Tengah berakhir, Rabu (08/08/2018).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Dandim Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono dan anggota Forkopimda serta beberapa pejabat Pemkab Kendal.

Pada acara tersebut juga diramaikan oleh penampilan grup musik akustik remaja Sojomerto dan drumb band anak-anak sekolah.

Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan Desa Sojomerto, yang diikuti unsur TNI, Polri, Linmas, Ormas, Satpol PP, Perangkat Kecamatan, Masyarakat dan pelajar, Rabu 08 Agustus 2018.

Bertindak selaku inspektur upacara  Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya , SIK dan sebagai Komandan upacara Danramil 08/Patean Kapten Chb Agus Semedi.

Dalam sambutannya,  Kapolres Kendal mengatakan bahwa Pelaksanaan berbagai program dengan sasaran fisik maupun non fisik seperti pembangunan fisik yang meliputi pengecoran  jalan sepanjang 650 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 12 cm,  program sasaran non fisik yang meliputi penyuluhan PPBN, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan Hukum, Kamtibmas,  KB, KDRT, kesehatan Lingkungan, Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, sudah sepenuhnya terlaksana.

“Program Percepatan Pembangunan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat di Pedesaan,” kata Adiwijaya.

Usai upacara Penutupan TMMD, kemudian dilanjutkan dengan peresmian jalan beton yang merupakan hasil kegiatan salah satu program fisik TMMD.

Peresmian jalan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Jalan yang memanjang di sisi bantaran sungai tersebut menjadikan area wisata Bendungan Sojomerto semakin indah dan menawan. .

Dalam Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 juga diselenggarakan pasar murah. Antusias yang luar biasa terlihat dari para warga yang sudah sejak pagi hari menunggu pembukaan pasar murah.

Tidak hanya pasar murah, pelayanan kesehatan secara gratis juga diberikan oleh Puskemas Gemuh 1 dan Puskesmas Gemuh 2 bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pengobatan. ( Pendim 0715/ADP/01/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here