Warga Binaan Lapas IIA Kendal, Berpoco-Poco Ria Sambut Asian Games

0
121

KENDAL – Untuk menyambut dan memeriahkan Asia Games, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal Jawa Tengah, gelar senam poco-poco, di halaman dalam Lapas, Minggu (05/08/2018). Senam poco-poco dilakukan di Lapas IIA Kendal merupakan bagian dari usaha pemecahan rekor dunia tari poco-poco dengan peserta warga binaan (Napi) paling banyak.
Kalapas IIA Tulus, mengatakan Dirjend Lapas Kemenkumham RI gelar senam poco-poco secara serentak di seluruh Indonesia yang diikuti 514 unit pelaksanaan teknik lapas dan rutan dengan jumlah peserta sebanyak 120.000 warga binaan. Dengan memanfaatkan teleconference Dirjen memantau pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kalapas IIA Kendal, Tulus ( kaos oranye), berfoto bersama dengan warga binaan seusai melaksanakan senam poco-poco.

Keikutsertaan lapas kali ini tidak hanya sebagai bagian dari pemecahan rekor dunia, tapi juga memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam poco-poco Narapidana terbanyak dan untuk menyongsong penyelenggaraan Asia Games Ke-18, dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.
Tulus memaparkan senam poco-poco juga sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada napi agar acara ini dapat menjadi sarana perekat dan pemersatu bangsa serta mampu menanamkan nilai nasionalisme bagi seluruh warga binaan agar semakin cinta tanah air.
“Senam ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian bagi narapidana di bidang kesehatan jasmani. Selain mempersiapkan sisi kemandirian, narapidana harus sehat mental dan jasmani sehingga mereduksi peluang untuk mengulangi perbuatannya “, kata Tulus. (ADP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here