Empat Ateltet Takraw Jungsemi Raih Medali Perak Piala Menpora Cup I

2
879
Keterangan Foto: Atlet PSTI Pengcab Kabupaten Kendal Dicky Purwanto, M.Andriansyah, Musyahidi Adi Cahyono dan Anton Oktaviansyah penyumbang medali perak di Tim Futsal Jateng.

KENDAL – Tim Takraw Jateng berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw Menpora Cup I 2018, yang dilaksanakan di GOR Cendrawasih Jakarta Barat, Jumat-Kamis (28/07-02/08/2018).

Yang istimewa empat dari tim takraw Jateng merupakan anak-anak dari Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kendal. Mereka yaitu Dicky Purwanto, M.Andriansyah, Anton Oktaviansyah dan Musyahidi Adi Cahyono. Bahkan gelar prestisius diraih oleh Dicky Purwanto yang terpilih dan dinobatkan sebagai tekong Terbaik kejurnas. 

Dicky Purwanto, M.Andriansyah, Anton Oktaviansyah dan Musyahidi Adi Cahyono adalah atlet sepak takraw yang berasal dari Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah, mampu meraih Medali perak di dua nomor pertandingan yaitu nomor Regu dan nomor quadrant.

Tim sepak takraw Putra Jateng, yang terdiri dari Dicky Purwanto, M.Andriansyah, Anton Oktaviansyah, Musyahidi Adi Cahyono, Toni Azhar dan Nico, ditangani oleh Nurkholis, pelatih asal Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jateng, peraih medali perunggu Sepak takraw Asian Games 2006 Doha Qatar dan perak kejuaraan dunia sepak takraw di Thailand 2006.

Dijelaskan, torehan prestasi tim sepak takraw Jateng dalam Kejurnas Sepak Takraw Menpora Cup I 2018, yaitu Nomor regu Putra meraih medali perak atas nama Dicky Purwanto, M.Andriansyah, anton oktaviansyah,Toni Azhar dan Nico, kalah di final 1-2 dari regu sepak Takraw Riau. 

Diregu Putri Medali perunggu, Nomor quadrant Putra meraih medali perak atas nama Dicky Purwanto, M.Andriansyah, Musyahidi Adi Cahyono , Anton Oktaviansyah, Toni Azhar dan Nico. Kalah di final 0-2 dari tim quadrant Sumatra Barat. Regu Putri meraih medali emas karena menang di partai final 2-0 atas Regu Bali.”Kami bersyukur atas prestasi ini, karena bisa mengharumkan nama daerah,” jelasnya.

Ketua Umum PSTI pengcab Kabupaten Kendal, Prapto Utono, menyampaikan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi yang telah dicapai dalam Kejurnas Sepak Takraw Menpora Cup I 2018. “Prestasi yang diraih di Kejurnas Menpora Cup I 2018 harus dijadikan tambahan spirit untuk menyongsong Porprov Jateng pada bulan Oktober 2018 yang akan datang, untuk mencapai target perolehan medali yang telah ditetapkan oleh pengurus, ” kata Prapto Utono. 

Dikatakan, Kejurnas diikuti 26 pengurus provinsi (pengprov) seluruh Indonesia. Melibatkan 140 orang atlet putra, 129 orang atlet putri dan 42 orang pelatih-ofisial serta mempertandingkan 4 nomor pertandingan yaitu nomor regu putra putri dan kwadran putra putri.(ADP/01) 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here