Eka dan Anwar Raih Perak Dan Perunggu

0
216
Tim Takraw Putra Indonesia. Eka Ade Aryanto(no. 4 dari kiri) saat menerima pengalungan medali perak.

KENDAL – Prestasi membanggakan diraih atlet cabang olah raga Sepak Takraw, Eka Ade Aryanto dan Anwar Budiyanto, yang mempersembahkan 1 medali perak dan 1 medali perunggu, dalam event ASEAN School Games ke 10 Kuala Lumpur Malaysia, yang berlangsung dari tanggal 19 Juli hingga 27 Juli 2018.

Di final nomor double team, Tim Takraw Indonesia kalah dari Tim Thailand dengan skor 0-2 dan di nomor regu, tim Indonesia kalah di babak semi final oleh regu Malaysia dengan skor 1-2.

Perihal raihan prestasi tersebut, Mahroji selaku Ketua Seksi kepelatihan dan pemandu bakat PSTI Pengcab Kabupaten Kendal menyampaikan via telpon kepada suarakeadilan.net, Selasa (24/07/2018).

Eka Ade Aryanto dan Anwar Budiyanto adalah atlet asal Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Keduanya merupakan atlet binaan PSTI Pengcab Kabupaten Kendal.

Terkait prestasi yang diraih Eka Ade Aryanto dan Anwar Budiyanto, saat diminta konfirmasinya melalui telepon, Ketua III bidang Usaha Olahraga Dasuki yang juga Kepala Desa Jungsemi mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih anak-anak Jungsemi.

” Syukur alhamdulillah, saya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih anak-anak, semoga bisa kita tingkatkan prestasinya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Sulton S.Pd Ketua II bidang pembibitan( kaos kuning) dan Dasuki Ketua III bidang Usaha Olahraga. (Foto: Febriyanto)

Sementara itu, Sulton S.Pd Ketua II bidang pembibitan dan pemasalan mengatakan sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Eka Ade Aryanto dan Anwar Budiyanto.

” Luar biasa, Ini adalah pencapaian prestasi yang akan kami jadikan modal semangat guna menyongsong Porprov Jateng 2018 dan Kejurnas 2018,” ujar Sulton.

Dikatakan, Indonesia mengikuti delapan cabang olahraga di ASEAN School Games 2018. Kedelapan cabang olah raga tersebut adalah atletik, renang, bulu tangkis, sepak takraw, voli, basket, senam, dan squash. Atletik menjadi cabang yang paling banyak diikuti atlet Indonesia dengan 29 atlet, yang kemudian disusul oleh renang dengan 28 atlet. ( ADP/01/09)

Sumber: PSTI Pengcab Kabupaten Kendal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here