Kota Santri Raih Penghargaan KLA Ke-4

0
78
Keterangan Foto: Kabupaten Pekalongan kembali menerima penghargaan sebagai KLA.

SURABAYA – Dalam empat tahun terakhir, secara berturut – turut Kabupaten Pekalongan meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Tahun 2018 ini Kabupaten Pekalongan kembali meraih penghargaan KLA Katagori Madya yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof DR Yosana Susana Yembesi malam ini Dyndra Convention Hall di Surabaya, Selasa (24/07/2018).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH MSi usai penghargaan menyampaikan Kabupaten Pekalongan sudah tiga kali mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.”Penghargaan di tahun 2018 ini yang ke empat kalinya sebagai KLA kategori Madya,” jelasnya.

Keterangan Foto: Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menerima penghargaan sebagai KLA tahun 2018 di Surabaya.

Dikatakan, untuk tahun depan karena sudah empat tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan, maka akan di berusaha naikkan indikatornya agar meraih katagori lebih tinggi. Menurutnya, yang terpenting bagaimana penghargaan ini menjadi spirit, energi untuk terus mengembangkan prestasi, baik ditingkat regulasi maupun aksi. Anak di Kabupaten Pekalongan lebih bahagia, senang, cerdas, beriman dan berbakti kepada orangtua.”Mewujudkan anak-anak yang seperti Itulah yang menjadi harapan kita semua,” katanya.

Dijelaskan, tataran aksi, Pemkab akan mewujudkan  pengharhaan tersebut semata, agar mampu dirasakan bersama-sama oleh masyarakat secara luas. Asip berkomitmen di tahun 2018 ini, Kabupaten Pekalongan akan membangun kantor bersama, yang di dalamnya ada ruang khusus sebagai wujud tindaklanjut bagaimana Kabupaten Pekalongan melakukan pemberdayaan terhadap forum anak di Kabupaten Pekalongan.“Inilah suatu titik awal terpenting bagi Kabupaten Pekalongan, karena untuk setiap anggaran OPD akan kami integrasikan pada pemberdayaan anak,” tandasnya.(UJ/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here