Kadin Kendal Bermimpi Dirikan Sekolah Bisnis

0
306
Keterangan Foto: Ketua Kadin Kendal H Cahyanto bersama istri saat pelesiran ke Eropa belum lama ini.

KENDAL– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kendal dibawah kepemimpinan H Cahyanto bermimpi bisa memiliki dan mendirikan sekolah bisnis yang akan mencetak enterpreneur muda yang handal dan sukses. Hal tersebut disampaikan H Cahyanto kepada wartawan usai rapat pembentukan pengurus Kadin Kendal periode 2018-2023.”Keberadaan Kadin harus memberikan manfaat bagi masyarakat Kendal terutama bagi generasi muda yang terjun ke dunia usaha,” jelasnya, Minggu (22/07/2018).

Dikatakan, untuk mewujudkan mimpi itu, pihaknya kan menggandeng semua pihak terutama mereka yang kompeten dalam bidang usaha dan pendidikan. Menurut Cahyanto, Kadin Kenda, memiliki visi menjadikan Kadin sebagai pilihan pertama dan utama dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta seluruh stakeholder-nya.”Berkaitan dengan kegiatan dan implementasi kebijakan ekonomi di seluruh Kendal,” jelasnya.

Sedangkan umtuk misi Kadin kedepan yaitu mewujudkan struktur organisasi Kadin yang kuat di pusat dan daerah sehingga menjadi mitra yang strategis dan efektif bagi pemerintah dan dunia usaha. Reputasi dan kemandirian Kadin sebagai  sebuah organisasi dunia usaha dari segala aspek yang meliputi institusi, keuangan, kepemimpinan, pelayanan masyarakat, dukungan politik, dan kerja sama internasional.

Diharapkan, seluruh anggota, stakeholders, sumber daya, dan pembiayaan yang dimiliki Kadin bisa bergerak seirama untuk mempercepat program reindustrialisasi perekonomian nasional, melahirkan local champion yang berpotensi menjadi global citizen. Kerja sama dengan komunitas bisnis Kendal yang paling relevan dan strategis dalam program reindustrialisasi perekonomian nasional, Foreign Direct Investment (FDI), ekspor, dan transfer of knowledge and technology yang signifikan. 

Selanjutnya Kadin bersama serikat pekerja dan dunia pendidikan menciptakan sebanyak-banyaknya tenaga siap pakai dengan kualitas internasional. Kadin bersama generasi muda kreatif siap menciptakan sebanyak-banyakanya inovasi dan teknologi siap pakai. Sumber pendanaan dalam negeri dalam skala masif, berjangka panjang, dan signifikan dalam membangun industri di sektor-sektor yang paling strategis (pangan, perumahan, infrastruktur, energi dan lainya).

Cahyanto menjelaskan, rencana pelantikan Kadin di dilaksanakan di pendopo agung Kabupaten Kendal yang sebelumnya dilakukan bazar UMKM selama tiga hari dan ditutup dengan pelantikan Kadin dan talk show. “Untuk bazar UMKM akan diisi pameran elektronik, meubeler, kuliner dan semua potensi yang dimiliki Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Direncanakan, talk show Kadin akan menghadirkan sejumlah pembicara handal yaitu Kukrit Suryo Wicaksono,MBA Ketum Kadin Jateng, dr Mirna Anisa MSi Bupati Kendal, Siswono Yudho Husodho mantan menteri 3x orba & owner Tirto Arum Baru, Ir Basuri Cahaya Purnama Direktur KIK dan Dirut Jasa Marga (persero) Pengelola Jalan Tol.”Semoga rencana ini segera terlaksana sesuai denga harapan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here