KH Danial: Pejabat Dikritik Jangan Marah Apalagi Memusuhi

0
296
Keterangan Foto: Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan saat menyampaikan pidato dalam acara halal bihalal bersama PCNU dan PDM Kendal di Gedung DPRD Kendal hari ini.

KENDAL – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal KH Danial Royyan menyampaikan jika jadi pejabat kalau dikritik jangan marah apalagi memungsuhi. Kritik membangun diperlukan untuk kebaikan dan kebersamaan. Hal tersebut disampaikannya saat acara halal bihalal bersama PCNU dan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Minggu (15/07/2018).”Ketua DPRD Kendal Kaji Tono, Wabup dan Bupati juga pernah saya kritik, tapi jangan marah apalagi memusuhi karena itu untuk kebaikan dan kebersamaan. Niyatnya amar makruf nahi munkar,” kata KH Danial.

Ketua PCNU dua periode ini mengatakan, banyak yang bertanya kepadanya kenapa kegiatan halal bihalal PCNU dan PDM Kendal dilaksanakan, dengan enteng dirinya menjawab kegiatan bersama ini untuk kebaikan dan kebersamaan masyarakat Kendal.”Kita komitmen untuk selalu bersama melaksanakan amar makruf nahi munkar di Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Ketua PDM Kendal KH Muslim Rahmadi mengatakan, sangat terharu dengan adanya kegiatan ini. Dikatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan bisa menjadi jalan perantara masuk surga.”Saya sangat terharu, dua ormas besar bersatu. Ini bisa menjadi perantara masuk surga,” jelasnya singkat.

Sementara, Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono SSos selaku tuan rumah mengaku sangat senang dengan diselenggarakan acara halal bihalal ini. Menurutnya, acara ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sehingga membuatnya bangga karena dua ormas Islam terbesar di Kendal bersama menyelengarakan kegiatan bersama.”Ini kegiatan pertama dua ormas Islam terbesar di Kendal yang dilaksanakan di DPRD Kendal. Tentu sebagai tuan rumah kami sangat bangga,” ujarnya.

Acara halal bihalal bersama PCNU dan PDM Kendal di Gedung Paripurna DPRD Kendal dihadiri sekitar 1000-an orang dari berbagai elemen masyarakat terutama jajaran pengurus PCNU dan PDM Kendal dengan menghadirkan Mahfud MD selaku pembicara. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here