Diduga Akibat Rem Blong Truk Gandeng Tergantung di Jurang Alas Roban

0
176

BATANG – Diduga akibat mengalami rem blong sebuah truk gandeng sarat muatan kertas terbalik dan tergantung disebuah pohon yang berada di lereng jurang jalur pantura alas roban, Gringsing, Kabupaten Batang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan lalu lintas tersebut, jumat (13/07/2018).

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur tengkorak Daendels Poncowati alas roban Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Truk gandeng yang dikemudikan Harsoyo 63 tahun warga Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, bernomor polisi S-8988-UX terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalananya. Pasalnya truk nahas tersebut mengalami insiden kecelakaan yang menyebabkan truk terbalik dan tergantung sebagian gandengan truk yang menyebabkan muatan kertas tumpah ruah ke jurang.

Menurut salah seorang warga, Widitono, 40 tahun, mengatakan saat itu sebuah truk yang sedang melakukan perjalanan dari Serang, Banten menuju ke Surabaya. Namun, sesampai di jalan tengkorak poncowati jalur pantura alas roban mengalami rem blong. Medan jalan yang berkelok serta turunan tajam menyebabkan, supir hilang kemudi dan bodi belakang yang berupa gandengan truk terjun kedalam jurang. Beruntung tertahan oleh pohon jati, sehingga bodi depan truk masih menggantun di badan jalan, jelasnya.

Meski tidak sampai menelan korban, namun jalur tengah pantura alas roban saat ini ditutup total khusus dari arah Jakarta – Surabaya, lantaran terdapat dua truk besar yang menutupi seluruh badan jalan. Kasus laka lantas tersebut kini masih dalam penanganan satuan polisi lalu lintas Polres Batang, Jawa Tengah.(UJ/6)

Baca juga :  Perbaikan Jembatan Sambong Jalur Pantura Senin Siang Ini Dimulai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here