Meriahkan Hari Bakti Adyaksa Ke-58, Kejari Kendal Gelar Donor Darah Hingga Ngontel Bareng

0
269
Keterangan Foto: Kajari Kendal, Dandim 0715 dan Wakil Bupati Kendal ikut donor darah dalam rangka hari bakti Adyaksa Ke-58.

KENDAL – Untuk memeriahkan hari bakti Adyaksa ke-58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial mulai dari donor darah hingga ngonthel bareng Kosti Kendal. Rangkaian kegiatan terbut akan diakhiri dengan upacara Hari Adyaksa dan Resepsi, Senin (23/07/2018). Bahkan Kajari Kendal Yudi Hendarto SH, Dandim 0715 Letkol Hendro Busono dan Wabup Masrur Masykur ikut donor.

Kajari Kendal Yudi Hendarto SH melalui Kasi Intel Kejari Kendal Edy Budianto SH MH mengatakan, untuk kegiatan donor dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yaitu tanggal Senin-Selasa (10-11/07/201) dilaksanakan di Kantor PMI Kendal dan Rabu (12/07/2018) dilaksanakan di Aula Kantor Kejari Kendal.”Selama tiga hari tersebut kami mentarget bisa menumbang 120 kantong,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya optimis selama tiga hari lebih dari 120 kantong, bahkan saat pengambilan darah di Kejari Kendal masih banyak peserta yang antre untuk donor namun petugas kehabisan kantong darah.”Untuk hari ini petugas sampai kehabisan kantong darah padahal masih banyak peserta yang antre,” jelasnya.

Menurut Kasi Intel, masyarakat yang ikut donor darah terdiri dari bagai latar belakang profesi mulai dari ASN, Tagana, TKSK, wartawan, LSM dan masyarakat yang peduli terhadap kemanusia serta berperan aktif dalam donor darah.”Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Kasi intel menjelaskan, rangkaian kegiatan hari bakti Adyaksa sudah dimulai bebrapa hari lalu yaitu pembukaan pekan olahraga, jalan santai, bulu tangkis, ngontel sepeda bareng Kosti. Untuk kegiatan sosial ada donor darah, baksos ke panti asuhan dan penanam pohon yang dilaksanakan Ibu Adika serta ziarah makam pahlawan.”Sebagai penutup tanggal 23 Juli nanti dilaksanakan upacara memperingati hari Adyaksa ditutup resepsi yang diikuti seluruh stakeholder kejaksaan,” jelasnya.

Salah satu wartawan yang ikut kegiatan donor darah, Edi Prayitno mengkau senang bisa ikut donor darah. Dikatakan, dirinya berama sejumlah wartawan lain memang selama ini rutin melakukan donor darah sehingga sudah canggung karena sudah terbiasa.”Kebetulan sudah saatnya donor darah sehingga tidak ada masalah dan semakin sehat,” katanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here