Pabrik Tekstil Lokatex Pekalongan Terbakar

0
206

KAJEN – Sebuah bangunan dari pabrik tekstil di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, rabu siang (11/07/2018) terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran ialah akibat percikan api saat salah seorang karyawan melakukan pengelasan di bagian printing. Insiden tersebut meninggalkan kerugian meterial yang ditaksir mencapai Milyaran rupiah.

Api yang terus membesar melahap seluruh isi bangunan pabrik tekstil lokateks yang terletak di Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Pemadam kebakaran dibantu karyawan terus mencoba memadamkan api.
Sementara karyawan lainnya sibuk memindahkan barang- barang seperti kain yang mudah terbakar. Menurut sejumlah saksi di lokasi kejadian, api berasal dari bagian printing saat mengelas.
Menurut salah seorang karyawan pabrik textil, rahmat mengatakan, diduga api muncul setelah percikan api las mengenai bagian mesin yang menyebabkan kebakaran. Para karyawan yang saat itu sedang bekerja panik dan berhamburan menyelamatkan diri, jelasnya.
Setelah satu jam dilakukan pemadaman oleh dinas kebakaran dari Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Batang Api berhasil dipadamkan. Sementara pihak pabrik enggan diawawancara terkait berapa kerugian akibat kebakaran ini.
Sementara aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran pabrik tekstil teraebut.(UJ/6)

Baca juga :  Dinsos Bantu Sembako Korban Kebakaran Tanjunganom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here