TMMD Di Desa Sojomerto Ajak Masyarakat Perangi Terorisme dan Radikalisme

0
89
Keterangan Foto: Wakil Bupati Kendal saat menjadi Inspektur Upacar pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II 2018 di lapangan Desa Sojomerto.

KENDAL – Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018 Kabupaten Kendal berlokasi di Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh tidak hanya mengerjakan proyek fisik tapi juga non fisik selama 30 hari dari 10 Juli hingga 11 Agustus 2018, dengan tema ” TNI Manunggal Dengan Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa “.  

Kegiatan non fisik berupa berbagai penyuluhan seperti penyuluhan tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, penyuluhan tentang bahaya narkoba, gelar pasar murah, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan hiburan rakyat. Sementara kegiatan fisik antara lain berupa pengecoran jalan sepanjang 650 meter lebar 3 meter dan tebal 12 cm atau 1.950 m2.

Wakil Bupati Kendal Jawa Tengah,  Drs. Masrur Masykur didampingi Dandim 0715/ Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono dan Kaplores Kendal AKBP Adiwijaya, membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) Sengkuyung Tahap II tahun 2018, Selasa (10/7/2018), di lapangan Desa Sojomerto.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menjadi inspektur upacara dalam apel itu. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakannya oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur mengatakan bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong dalam membangun  bangsa.

Keterangan Foto: Anggota TNI dari Kodim 0715/Kendal, siap menjalankan TMMD sengkuyung ll tahun 2018.

Dikatakan, TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi, dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.” Para pemuda dan anak-anak bangsa harus terus dibangun karakternya, tidak individualis, hedonis dan apatis, tetapi menjadi generasi yang mempunyai karakter milenial yang baik, toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan serta selalu menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran “, kata Ganjar.

Di akhir sambutannya, Gubernur Jawa Tengah mengajak seluruh lapisan masyarakat desa untuk berperan aktif dalam program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Membangun desa tanpa harus meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Usai upacara pembukaan, Wakil Bupati Kendal membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) Sengkuyung Tahap II, yang ditandai dengan pemukulan kentongan. ( ADP/01) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini