Tiga Rumah Ludes Terbakar Saat Ditinggal Pergi Pemilik

0
352
Keterangan Foto: Tiga rumah warga Dukuh Sabetan ludes terbakar.

KENDAL – Kebakaran hebat terjadi di Dukuh Sabetan Desa Mororejo Kaliwungu Kendal Jawa Tengah, Senin malam (09/07/2018). Sedikitnya, tiga rumah ludes dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari lilin yang ditinggal pemilik rumah, hingga membakar rumah dan menyambar sejumlah tabung gas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Api mulai terlihat di rumah Doyok warga Dukuh Sabetan Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kendal. Warga yang melihat api sudah membesar dan membakar rumah semi permanen ini. Bahkan api menyambar sejumlah tabung gas elpiji, sehingga kobaran api semakin besar. Api cepat merambat ke rumah sebelahnya yang berhimpitan, empat mobil pemadam kebakaran dari satpol pp dan damkar kendal serta milik pabrik di kaliwungu, dikerahkan untuk memadamkan api.

Api cepat membesar, karena hampir sebagian rumah terbuat dari kayu dan bahan yang mudah terbakar. Menurut salah seorang warga, Suryadi mengatakan, api sudah terlihat di bagian atas rumah milik Doyok.”Karena ditinggal penghuninya, warga kesulitan untuk masuk, ke dalam rumah,” ujarnya.

Setelah berjibaku hampir satu jam, api berhasil dipadamkan. Pemilik rumah hanya bisa pasrah, dan hanya bisa menyelamatkan barang berharga seadanya. Polisi yang datang ke lokasi memeriksa sejumlah saksi, sementara penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Kerugian ditaksir mencapai, puluhan juta rupiah. Kasusnya masih dalam penanganan polsek kaliwungu.(UJ/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini