Pekat IB Kendal Ngaji Kebangsaan Bersama Mujib Rohmad

0
64

KENDAL – Organisasi Masyarakat (ORMAS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kendal gelar Ngaji Kebangsaan bersama Drs H A Mujib Rohmad MH salah seorang anggota DPR RI di Padepokan Pring Jagat Kelurahan Sukodono Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal, Jumat (06/07/2018) malam.

Hadir dalam acara itu Penasehat DPD Pekat IB Kendal Master Suroso, Ketua Umum Pekat IB Kendal Gus ilyas beserta segenap jajaran pengurus dan anggotanya, Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran Gus Tommy, seluruh santri padepokan pring jagat, Ansor, IPNU serta warga masyarakat Kelurahan Sukodono. Sementara Mujib Rohmad hadir selaku Pembicara.

Antusiasme yang tinggi terlihat dari penuhnya ruang aula padepokan pring jagat sampai meluber di depan halaman aula dipenuhi para hadirin dalam ngaji kebangsaan kali ini.

Menjadi sebuah kewajiban untuk senantiasa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Yahlal wathon dinyanyikan bersama dengan penuh khidmat mengawali kegiatan ngaji kebangsaan malam ini.

GusIlyas selaku ketua umum Pekat IB Kendal sekaligus pengasuh padepokan Pring Jagat yang menjadi tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Mujib Rohmad yang berkenan hadir dan  bersedia berbagi ilmu dalam ngaji kebangsaan kali ini. “Mudah-mudahan acara ngaji Kebangsaan ini membawa berkah  dan mempererat tali ukhuwah bagi kita semua” harapnya.

Penasehat Pekat Ib Master Suroso yang juga menjadi penasehat taekwondo di Kendal seta menjabat pengurus taekwondo jawa tengah menuturkan tentang pentingnya membangun manusia yang berahlaq. Master Suroso juga menjelaskan selama melatih taekwondo baik sebelum dan sesudah latihan senantiasa disertai dengan doa supaya dalam jiwa diberi keimanan. Dijelaskan, karena dengan jiwa yang beriman maka otomatis ragapun menjadi kuat. “Dalam lagu indonesia raya, bangunlah jiwanya bangunlah raganya. Jiwa dulu yang dibangun lalu raganya, kalau raganya yang digedein tapi jiwa kosong malah bisa jadi manusia berbadan gedi tapi plonga-plongo karena jiwanya tanpa iman” jelasnya.

Mujib Rahmad dalam ngaji kebangsaan juga menegaskan tentang pentingnya penguatan keimanan dalam jiwa. Ketika iman dalam jiwa kuat maka pikiran, ucapan dan perilaku akan berjalan kearah yang positif dan penuh keberkahan. Ketika iman kuat maka yang muncul adalah akhlaq yang baik. “Saya ambilkan contoh bangunan aula yang dibangun Gus Ilyas ini. Karena yang bangun jiwanya kuat dengan keimanan maka bangunannya pun menjadi kuat. Coba bayangkan jika yang bangun jiwanya lemah tanpa iman, jiwanya doyan semen, doyan pasir. Pasti gak ada 5tahun bangunannya sudah hancur. Disitulah salah satu contoh arah positif dan keberkahan dari jiwa yang beriman” ujarnya.

Sebelum acara usai doa yang dipimpin kyai wahib menjadi acara penutup yang diharapkan ngaji kebangsaan kali ini membawa manfaat dan keberkahan bagi semua yang hadir pada khususnya dan bagi masyarakat indonesia pada umumnya. (AG/01/09)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here