127 Nelayan Tawang Ikuti Lomba Cat Perahu

0
576
Keterangan Foto: Sebanyak 127 nelayan Tawang mengikuti lomba mengecat perahu.

KENDAL – Sebanyak 127 nelayan mengikuti Lomba Cat Perahu yang diselenggarakan oleh PT Seiv Indonesia dalam rangka aksi Ekspedisi Nusantara, Sabtu (7/7/2018). Lomba itu merupakan program CSR untuk memperhatikan nelayan, agar lenih memiliki daya saing dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Branch Manager PT Seiv Indonesia Cabang Semarang Hartono kepada wartawan mengatakan bahwa Ekspedii Nusantara ini dilakukan diberbagai daerah dari Jakarta sampai Jawa Timur dan Menado. Terkait Cabang Semarang mendapat jatah 6 titik lokasi, salah satunya Kendal dan mendapat jatah 2 lokasi yaitu di daerah Bandengan kendal dan Tawang. Ekspedisi Nusantara dari ujung Jakarta sampai Jawa Timur dan Manado.”Untuk Semarang sendiri kita mendapat 6 Tempat diantaranya Kendal 2 tempat, Demak 2 tempat, Jepara 1 tempat dan Batang 1 tempat” Jelas Hartono.

Sementara peran Cat dalam perahu nelayan untuk melindungi penumpukan organisme pada lambung perahu yang dapat menghambat laju perahu sehingga terjadi pemborosan BBM. Selain itu penumpukan organisme itu dapat membuat lambung perahu itu mudah terjadi kebocoran.”Dengan dilindungi maka perahu lebih awet dan tahan lama,” jelasnya.

Muhammad Irwan nelayan Tawang Kendal, pemilik Perahu yang sejak 3 hari kemarin terus mengecat dan membuat kapalnya untuk tampak menarik agar masuk nominasi dalam seleksi lomba Cat Perahu merasa senang dengan adanya event dari PT Seiv Indonesia.

Menurut Irwan, adanya lomba ini sangat membantu pihak nelayan, dikarenakan harga promo yang diberikan dapat mengurangi beban biaya dari nelayan untuk mengecat Perahu. “Adanya event ini jelas kita terbantu juga mas, apalagi cat itu juga sangat penting bagi kami para nelayan terutama untuk melindungi perahu kami dari lumut. Secara tidak langsung biaya kita untuk mengecat juga berkurang drastis jadi tentu event ini sangat baik apa lagi kualitas cat memang bagus” ungkap Irwan.(AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini