Kecelakaan Karambol, Sedan Vios Ringsek Tertimpa Truk

0
382
Keterangan Foto: Mobil Sedan Vios ringsek tertimpa gandengan truk penuh muatan.

KENDAL – Nekad melawan arus, sebuah truk dumb menjadi penyebab kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus di Jalan lingkar Kaliwungu Kendal tepatnya di depan kafe Pangestu, Jumat (06/07/2018) pukul 11.00 WIB. Kecelakaan yang  melibatkan sebuah truk dumb, truk gandeng yang penuh muatan dan sebuah sedan Toyota Vios. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun truk dumb mengalami ringsek pada bagian depan, sedangkan truk gandeng terguling dan muatannya menimpa sedan Vios.

Beruntung sang sopir sedan selamat dari kejadian maut tersebut. Sang supir yang merupakan pegawai dari Kawasan Industri Kendal, langsung dilarikan ke puskemas Kaliwungu untuk mendapatkan perawatan. Saksi dilokasi kejadian Sapto mengatakan, saat itu ada truk dump yang mau menyeberang namun melawan arus. Pengemudi mobil Vios, sudah diberhentikan agar memberikan kesempatan truk dumb menyebrang. Namun sebuah truk gandeng melaju dan saya dilokasi diduga sopir kaget sehingga terjadi kecelakaan.”Mobil Vios yang dikemudikan perempuan tertimpa gandengan truk.Selanjutnya korban dibawa warga untuk diselamatkan. Kondisinya cuman luka ringan,” terangnya.

Suwandi Sarep, Sopir Gandeng mengaku saat itu dirinya tengah melaju dari arah barat menuju timur menggunakan jalur kanan. Ia rencananya hendak mengirimkan muatan tepung sagu itu dari Cirebon menuju Tulungagung.

Namun setiba di lokasi kejadian, dirinya dikagetkan dengan truk dumb yang dikemudiakan oleh Sabarudin melawan arus di jalur ia berjalan. Truk dumb itu melawan arus agar dapat menyebrang jalan.”Saya sudah mengerem, namun tidak nyampai (untuk berhenti). akhirnya saya banting stir ke kanan untuk menghindari adu banteng. Tapi tetap bagian belakang saya sudah menabrak bagian depan truk dumb dan akhirnya terguling menimpa mobil sedan itu,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Satriyo, kernet truk itu. Setelah menimpa sedan itu dirinya buru-buru keluar untuk mengecek kondisi pengendara sedan tersebut. Bahkan dirinya sempat memecahkan kaca sedan itu untuk menyelamatkan sang pengendara.”Saya lihat pengendaranya ternyata masih hidup, wajahnya ketakutan jadi saya berusaha menyelamatkan,” terangnya.

Dikatakan, pengedara sedan sempat terjepit dibagian kaki, tapi warga berhasil mengevakuasi dan menyelamatkannya. Sementara itu, Sopir truk dumb itu, Sabarudin mengatakan dirinya memang kala itu menyebrang jalan untuk kembali membawa muatan ke tempat proyek yang lokasinya tak jauh dari lokasi kejadian.”Saya baru saja bongkar muatan, dan hendak mengisi kembali,” pungkasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini